SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

BUKA PUASA BERSAMA SINTA NURIYAH WAHID, SHERRIN APRESIASI KERUKUNAN JAMBI

Posted : 14 Juni 2017 07:47:05

Hj. Sherrin : Kerukunan Beragama Modal Utama Membangun Jambi

Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyatakan bahwa kerukunan beragama merupakan modal utama membangun Provinsi Jambi. Sherrin Tharia mengapresiasi kerukunan di Provinsi Jambi, serta berharap seluruh masyarakat Provinsi Jambi mempertahankan dan bahkan meningkatkan kerukunan dalam kemajemukan. Hal tersebut dikemukakan oleh Sherrin Tharia saat mendampingi Ibu Negara ke-4 Republik Indonesia, Hj.Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid Buka Puasa Lintas Agama, Bertempat di kediaman Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Hasip Kalimuddin Syam, Selasa (13/06/2017).

Tema buka puasa tersebut adalah “Dengan Berpuasa Kita Genggam Erat Nilai Demokrasi dan Kebhinekaan."

"Alhamdulillah, saya dapat bertemu langsung dengan Ibu Negara ke-4 kita, saya sangat mengapreasi sekali kecintaan beliau terhadap negara Indonesia, dengan beragam suku, ras, golongan, dan agama, bersatu dengan satu tujuan yaitu cinta perdamaian dalam mewujudkan pembangunan bangsa Indonesia. Di sini saya merasa terapresiasi dengan langkah beliau dalam mewujudkan kedamaian di negara ini serta merasakan kebhinnekaan," ujar Sherrin.

Sherrin mengatakan, Indonesia terdiri dari bermacam-macam agama, suku, ras dengan tujuan untuk kebaikan bersama dan pemersatu bangsa. "Saya sangat mengharapkan kerukunan beragama di Provinsi Jambi ini dan akan terus tercipta kedamaian dan toleransi yang kuat antar pemeluk agama, sehingga dapat membantu pemerintah dalam pembangunan," harap Sherrin.

Sherrin menjelaskan, silaturrahmi seperti ini sangat bermanfaat untuk memupuk revolusi mental anak bangsa serta karakter anak yang kuat tidak gampang digoyahkan. "Silaturrahmi ini bertujuan untuk revolusi mental anak bangsa agar lebih baik lagi dan tidak mudah digoyahkan untuk diadu domba," pungkas Sherrin Tharia.

Tauziah singkat yang disampaikan oleh Ibu Negara ke-4, Hj.Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menyampaikan, kegiatan berbuka puasa bersama dengan berbagai komunitas yang berada di Provinsi Jambi merupakan yang ke-3 kalinya. "Provinsi Jambi merupakan daerah yang majemuk, berbagai macam suku, agama, ras ada di sini. Dengan adanya perbedaan antara kita ,bisa membuat Jambi lebih baik lagi dalam pembangunannya. Jangan jadikan perbedaan suatu permusuhan, jadikanlah suatu kebersamaan," ungkapnya.

"Sekarang ini banyak kelompok yang menginginkan kehancuran bangsa ini. Untuk itu, saya menghimbau jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjaga kebersamaan dan kebhinnekaan," sambungnya.

Menurut Sinta, puasa mengajarkan orang untuk sabar, tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi juga hawa nafsu.

Sinta Nuriyah Wahid mengajak seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan ketaqwaan dan kesabaran selama Ramadhan dan memupuk silaturahmi antarumat beragama, yang diharapkan bisa meningkatkan toleransi dan kedamaian. "Bangsa kita adalah bangsa yang besar dengan bermacam penganut agama, diharapkan dapat terciptanya kedamaian diantara kita semua," pungkasnya.

Turut serta pada kesempatan ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Charunnisa Erwan Malik, tokoh lintas agama Provinsi Jambi, tokoh adat Provinsi Jambi, para mahasiswa, serta para undangan lainnya.