SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

DORONG EKONOMI KERAKYATAN, HJ. SHERRIN MOTIVASI PENGRAJIN TERUS BERKARYA

Posted : 06 Juli 2017 14:06:21

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola terus berupaya memotivasi para pengrajin untuk terus berkarya, menghasilkan produk-produk kreatif dan inovatif, untuk mendorong tumbuhkembangnya ekonomi kerakyatan. Sejalan dengan itu, Rabu (05/07/2017) pagi, bertempat di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Sherrin Tharia menggelar audiensi bersama UMKM Kabupaten Sarolangun dengan menggandeng Barli Asmara, salah seorang desainer ternama Indonesia.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun, Hj.Rosita Cek Endra mendampingi Sherrin dalam audiensi tersebut. Sherrin mengapresiasi terselenggaranya audiensi dengan pengrajin lokal, untuk mendorong dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya para pengrajin lokal yang ada di Kabupaten Sarolangun. "Meningkatnya minat para pengrajin lokal, membuat kerajinan Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan memiliki ciri khas tersendiri," kata Sherrin. 

"Saya mengajak para pengrajin lokal untuk mengembangkan hasil kerajinan yang ada di Sarolangun seperti batik dan kain songket dalam menciptakan inovasi terbaru guna menjadi ciri khas tersendiri bagi Kabupaten Sarolangun serta mengharapkan para pengrajin untuk lebih mandiri lagi," ujar Sherrin.

Sherrin mengungkapkan, Dekranasda Provinsi Jambi terus mendukung para pengrajin yang ada di Provinsi Jambi untuk mengangkat potensi yang dimiliki oleh para pengarjin ke tingkat nasional maupun internasional agar lebih dikenal oleh masyarakat. "Melalui kerjasama dengan Barli Asmara, kita bisa mengangkat potensi yang ada, dimana Barli Asmara memiliki relasi-relasi yang bisa kita ajak kerjasama guna mengangkat potensi yang ada di Provinsi Jambi," ungkap Sherrin.

Lebih lanjut, Sherrin menambahkan, Dekranasda Provinsi Jambi membimbing para pengrajin untuk benar-benar menjaga kualitas produk kerajinan, agar jangan sampai setelah produk kerajinan tersebut terkenal akan tercoreng dengan kualitas produk kerajinan yang tidak bagus karena ada barang yang catat atau produk gagal.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun, Hj.Rosita Cek Endra mengharapkan supaya melalui audiensi yang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, para pengrajin yang ada di Sarolangun lebih termotivasi lagi dalam menghasilkan kerajinan dengan produksi yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan lebih berkualitas serta menciptakan inovasi inovasi terbaru.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, (Desainer) Barli Asmara mengatakan, para pengrajin lokal, khususnya yang ada di Kabupaten Sarolangun untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi terbaru, baik berupa motif kain batik maupun kain songket. Barli Asmara mengemukakan supaya para pengrajin lebih berani dalam bermain warna untuk mengikuti perkembangan mode saat ini, sehingga bisa digunakan oleh semua kalangan, baik itu kalangan muda maupun kalangan .