SEKILAS INFO

DIHIMBAU KEPADA MASYARAKAT YANG AKAN MELAKSANAKAN PILKADA, MARI KE TPS UNTUK MENENTUKAN PILIHAN PADA TANGGAL 15 FEBRUARI 2017 ... JANGAN GOLPUT.....     MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

GUBERNUR : PILKADA SEBAGAI PESTA DEMOKRASI POSITIF

Posted : 16 Februari 2017 07:21:14

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyatakan sekaligus mengharapkan agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai pesta demokrasi yang positif, yang seharusnya dilakukan dengan positif, untuk mencapai hasil yang positif. Hal tersebut dikemukakan oleh Zola dalam Peninjauan Pelaksanaan Pilkada (Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati) Tebo, Rabu (15/2).

Dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tebo tersebut, Zola meninjau 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni:
1. TPS 17 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah. Terdapat 13 orang pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini

2. TPS 03 Desa Sido Rukun Kecamatan Rimbo Ulu, dengan 430 orang pemilih dalam DPT

3. TPS 13 Desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, dengan 332 orang pemilih dalam DPT, dan

4. TPS 01 Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, dengan 450 orang dalam DPT

Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Yazid Fanani, Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf Refrizal, dan Kepala Kanwil Kumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara turut serta dalam peninjauan di TPS Lapas Tebo.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola dan Plt. Asisten I, Asnawi AB mendampingi gubernur dalam peninjauan di TPS di Desa Sido Rukun dan Desa Suka Damai.

"Hari ini kita melakukan peninjauan TPS Lapas di Tebo ini. Kita cek fasilitasnya seperti apa dan berapa jumlah suaranya, alhamdulillah berjalan baik, mudah-mudahan lancar," ujar Zola.

"Tadi, saya sudah berkomunikasi dengan Pak Kapolda, Pak Danrem, dan juga Forkopimda di Kabupaten Tebo. Kita sama-sama menginginkan kondisi ini kondusif, dari awal, sampai nanti penghitungan dan semua prosesnya selesai. Tentu ini tanggung jawab kita semua, dan juga semua masyarakat, khususnya tim sukses. Kepada semua calon, tolong dijaga juga, ini juga tanggung jawab calon," lanjut Zola.

"Ini pesta demokrasi rakyat, pesta demokrasi yang positif, maka lakukan dengan cara positif, insyaallah hasilnya juga positif. Kami berbagi dalam peninjauan, Pak Wagub di Muaro Jambi bersama Pak Kajati," tambah Zola.

"Kita berharap pelaksanaan Pilkada di 3 kabupaten di Provinsi Jambi lancar, itu harapan kita. Siapapun nanti yang terpilih, mudah-mudahan yang terbaik untuk masyarakat," jelas Zola.

Setelah selesai melakukan peninjauan, Zola mengungkapkan, dia, Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, dan Wakajati Jambi sengaja menunggu sampai sore, sampai jam 17.00 (jam 5 sore) untuk memantau pelaksanaan Pilkada, bukan hanya di Kabupaten Tebo, tetapi juga di Sarolangun dan Muaro Jambi.

Zola mengatakan, secara umum, pelaksanaan Pikada di 3 kabupaten di Provinsi Jambi berlangsung dengan baik dan situasinya kondusif, dan berharap situasi yang kondusif tersebut terus terjaga.

Untuk menjaga situasi kondusif tersebut, Zola menghimbau seluruh pihak terutama tim sukses untuk menahan diri. "Kepada pihak yang menang, tidak euforia, tidak usah melakukan aksi arak-arakan, ini bukan kemenangan satu pihak, tetapi kita melakukan ini untuk rakyat," pungkas Zola.