SEKILAS INFO

DIHIMBAU KEPADA MASYARAKAT YANG AKAN MELAKSANAKAN PILKADA, MARI KE TPS UNTUK MENENTUKAN PILIHAN PADA TANGGAL 15 FEBRUARI 2017 ... JANGAN GOLPUT.....     MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Gubernur Harap Bantuan PIP Dapat Membantu dan Bermanfaat Menunjang Kegiatan Belajar Siswa

Posted : 13 Maret 2017 21:08:18

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA berharap agar dengan diberikannya beasiswa kepada siswa siswi sekolah di Jambi bisa meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Jambi, yang tentunya diharapkan akan berdampak positif terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi. Harapan tersebut disampaikan oleh Zola dalam Penyerahan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 284 siswa siswi SMA Negeri 7 Kota Jambi, bertempat di SMA Negeri 7 Kota Jambi, Senin (13/3).

Pemberian Beasiswa Program Indonesia Pintar tersebut diberikan oleh Gubernur Jambi bersama Pimpinan Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi, Ir. H.A.R. Sultan Adil Hendra (SAH).

Zola mengemukakan, saat ini dan kedepannya persaingan akan semakin tinggi, bukan hanya persaingan antar daerah di Indonesia, tetapi juga persaingan antar negara, dan persaingan antar individu juga terus meningkat. “Contohnya, hari ini kalian bisa duduk di samping teman kalian, tetapi beberapa tahun kedepan ketika mencari pekerjaan, maka teman yang di samping kita yang menjadi saingan siapa yang akan mendapatkan pekerjaan tersebut, itulah fakta," tutur Zola.

"Kita harus memiliki SDM yang berdaya saing, diantaranya melalui pendidikan, maka peningkatan SDM di Provinsi Jambi terus kita dorong dengan memberikan bea siswa bagi yang kurang mampu," sambung Zola.

Zola berpesan supaya seluruh siswa-siswi penerima  beasiswa memanfaatkan beasiswa tersebut sebaik-baiknya, sebagai upaya untuk membekali diri menghadapi masa depan. “Beasiswa yang diberikan Pemerintah Pusat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pendidikan,” lanjut Zola.

Dikatakan oleh Zola, Pemerintah Provinsi Jambi juga menyiapkan 15.000. beasiswa dengan sasaran  meningkatkan SDM yang berkualitas. “Insyaallah, tahun ini siap dibagikan. Kita telah menganggarkan sebanyak 15.000 bagi siswa kurang mampu dan siswa yang berprestasi dengan sasaran peningkatan SDM di Provinsi Jambi,” ungkap Zola.

Gubernur menjelaskan, dari sekian sekolah yang dikunjunginya di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, tentu banyak menemukan persoalan dan permasalahan, mulai dari  kekurangan ruang kelas sebanyak 15.000 ruang, labor, komputer serta guru honorer, dan masalah-masalah tersebut sudah disampaikannya sampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk mendapatkan solusinya.

"Saya dan Pak SAH akan terus memperjuangkan penambahan anggaran pendidikan serta memperhatikan guru honorer untuk di perhatikan kesejahteraannya," terang Zola.

Pada kesempatan tersebut, Zola juga mengingatkan seluruh yang hadir terutama bagi orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya agar terhindar dari pengaruh narkoba. Zola mengatakan, yang menjadi sasaran bukan orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. “Sasaran narkoba bukan orang dewasa saja, melainkan sudah sampai ke anak-anak SD, SMP dan SMA. Sekali saja mengunakan narkoba, masa depan anak kita akan hancur seketika,” ungkap Zola.

Zola sangat mengapresiasi perjuangan Sultan Adil Hendra yang telah memperjuangkan Provinsi Jambi di Pusat dalam berbagai program, salah satunya membawa Program Beasiswa Indonesia Pintar ke Jambi. “Ini salah satu anggota DPR RI  Dapil Provinsi Jambi yang sangat bersemangat, sangat luar biasa, berkerja keras untuk memperjuangkan Jambi di Pemerintah Pusat, salah satunya program yang diperjuangkannya yaitu program beasiswa SMA/SMK, ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang diberikan kepada siswa di Provinsi Jambi ini,” jelas Zola.

Ketua Komisi X DPR RI, Ir. H.R. Sutan Adil Hendra (SAH) menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah dan Pusat terus berupaya meningkatkan mutu pendidika. “Indikator peningkatan pendidikan harus membutuhkan biaya. Untuk itu, pemerintah telah menyediakan beberapa program be siswa, untuk peningkatan SDM agar siswa kita dapat bersaing di era globalisasi," kata SAH.

"Untuk mendapatkan Beasiswa PIP ini, perlu perjuangan di Pemerintah Pusat agar bisa mengalir ke daerah. Pada tahun yang lalu program PIP dapat 25 ribu siswa sedangkan untuk tahun 2017 ini kita mendapatkan untuk 40 ribu siswa, kabupaten/kota se Provinsi Jambi, ini berkat perjuangan kita bersama Pak Gubernur," sambung SAH.

SAH Juga menyampaikan selamat kepada siswa  yang mendapatkan program PIP agar bermanfaat bagi pembelajaran siswa. “Peergunakanlah bea siswa itu sesuai dengan kebutuhan belajar," kata SAH.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Kota Jambi, Samuri S.Pd menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua Komisi X DPR RI SAH yang telah memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar. “Kami sangat bersyukur atas bantuan dan perjuangan Pak SAH yang membantu mendapatkan beasiswa, yang semula SMA Negeri 7 hanya mendapat sebanyak 169, dengan perjuangan beliau  sehingga perolehan beasiswa ditambah menjadi 284 orang" ujar Samuri. 

Samuri juga melaporkan, jumlah siswa di SMA negeri 7 Kota Jambi sebanyak 446 orang siswa, dengan ruangan belajar 16, dan raung belajar yang rusak 2, dan jumlah guru 41 orang.