SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

GUBERNUR HIMBAU JAUHI NARKOBA

Posted : 11 Januari 2017 13:56:14

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menghimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba. Himbauan tersebut disampaikan oleh Zola dalam Tabligh Akbar Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Qaddasallahu Sirrahul Aziz, Syekh Muhammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Milad ke-38 Majelis Ta'lim Al Hidayah, dan Milad ke-24 Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, bertempat di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (10/1) siang.

Zola menyatakan, di era globalisasi, tantangan semakin banyak, diantaranya minuman keras, narkoba, virus HIV/AIDS, pergaulan bebas, dan perkelahian antar pelajar.

Zola mengatakan, permasalahan penggunaan dan peredaran narkoba merupakan salah satu permasalahan yang sangat serius. Zola menyampaikan bahwa memerangi narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua masyarakat.

Dikatakan oleh Zola, Presiden Republik Indonesia, Jokowi telah menembak mati beberapa orang pengedar narkoba, meskipun banyak kritik dari berbagai negara, sebagai pertanda bahwa permasalahan narkoba sangat serius yang sangat masyarakat.

"Saya, Kapolda, Danrem dan seluruh bupati dan walikota se Provinsi Jambi juga berkomitmen untuk memerangi narkoba," tegas Zola.

Zola mengungkapkan, bulan lalu, ditangkap 2 Kg sabu-sabu di Jambi, dan pada tanggal 4 Januari 2017, sindikat internasional dengan nilai narkobanya Rp14 miliar yang siap diedarkan, juga ditangkap di Jambi.

Zola mengemukakan, untuk menjauhi dan memerangi narkoba, harus dilakukan langkah-langkah strategis yang dapat membentengi anak-anak dan seluruh anggota keluarga, mulai dari keluarga dan dengan pembekalan agama.

Zola sangat mengapresiasi peringatan haul ini yang telah dilakukan secara rutin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Saya berterimakasih diundang dalam Haul ini. Zola berharap silaturahim dengan masyarakat Tungkal dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus terjaga.

Zola menghimbau masyarakat untuk meneladani para penyiar agama yang diperingati dalam haul tersebut.

Terkait milad Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Zola berharap agar pondok pesantren tersebut terus berkarya menempa akhlak santri dan santriwati. "Nilai tambah pondok pesantren sangat penting, selain memberikan ilmu pengetahuan, juga melakukan pembinaan akhlak," tambah Zola.

Zola mohon didoakan agar dapat bertugas semaksimal mungkin untuk masyarakat Provinsi Jambi.

Setelah itu, Zola memberikan sahadah (piagam penghargaan) kepada Maturigi bin Abdul Hattah, santri yang berhasil menghafal Al-Qur'an 30 zuz, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola memberikan piagam penghargaan kepada 7 (tujuh) orang santriwati yang hafal Al-Qur'an 30 zuz.

Selanjutnya, Zola diberi kehormatan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat.

Wakil Ketua DPD RI, Farouk Mummad mengharapkan dan menghimbau masyarakat semakin rajin membaca dan mengamalkan Al-Qur'an.

Ketua Panitia, H.Anwar Sadat berharap haul di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi haul di Provinsi Jambi secara luas.

Anwar Sadat mengatakan bahwa pihak Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat akan melakukan pembangunan rusunawa pondok putri Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat. "Insyaallah, satu tahun akan selesai kita bangun dengan dana swadaya masyarakat kita," ujar Anwar Sadat.

Selanjutnya, Pimpinan Pondon Pesantren Darul Hijrah Tegal, Jawa Tengah Al Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaaf memberikan ceramah agama.

Walikota Jambi, H.Sy.Fasha, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H.Bakri, Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Abubakar Jamalia, yang mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, serta para undangan lainnya turut hadir dalam acara tersebut.