SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Gubernur Zola : Siswa Harus Siap Hadapi Tantangan

Posted : 02 Mei 2017 15:23:18

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, S.TP, MA Mengukapkan, Siswa Harus siap menghadapi Tantangan kedepan yang lebih berat lagi, "Kita tidak akan berhasil jika kita tidak menyiapkan diri untuk menjadi berhasil," Hal demikian disampaikan Gubernur saat menghadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII Tahun Ajaran 2016/2017  SMA Negeri 6 Kota Jambi dan SMA Negeri 4 Kota Jambi di dua tempat terpisah Hotel Novita dan Abadi Convention Centre, Senin (01/05/2017) siang.

Pelepasan siswa siswi Kelas XII SMA Negeri 6 Kota Jambi dan SMA 4 Kota Jambi yang berlangsung dengan meriah.  Pada kesempatan itu, gubernur Zola mempersembahkan beberapa buah lagu. 

" Kita tahu SMA Negeri 6 Kota Jambi banyak meraih prestasi, baik ditingkat provinsi juga nasional dan internasional.

Dikatakan Zola, semua telah melaksanakan ujian tingkat SMA dan SMK  di provinsi jambi, kita berharap dapat lulus semua." semoga Sekolah di seluruh Provinsi Jambi bisa lulus 100 persen,dan berharap bagi yang lulus jangan sampai berpuas disini saja, ini baru satu langka masih banyak langkah-langkah lainnya melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi serta terus tingkatkan belajar dan jangan lupa terus berdoa minta pertolongan kepada Allah SWT, “Harap Zola.

Pendidikan menengah atas (SMA) kata Gubernur Zola bukanlah sebuah akhir, justru ini adalah awal,gerbang guna melintasi tantangan hidup yang sebenarnya.

Gubernur juga mengingatkan akan tantangan besar yang sudah menunggu, " Oleh karena itu tuntutan untuk meraih cita-cita dirasakan semakin berat. Namun hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika dibarengi dengan niat yang kuat, prinsip pantang menyerah dan disiplin tinggi." ucap Zola

Pada kesempatan ini Gubernur Berpesan kepada siswa/siswi yang lulus untuk tidak melaksanakan kompou atau kebut-kebutan dijalan raya," Gembira boleh senang boleh, tapi jangan lupa kita harus bersyukur, jangan melakukan hal-hal yang dapat disesalkan dikemudian hari nanti," kata Zola

Gubernur juga himbau para siswa, untuk tidak mencoret-coret baju, lebih baik baju tersebut disumbangkan kepada saudara kita yang lebih membutuhkannya." Kemaren saya sudah keliling dibeberapa sekolah di provinsi jambi ini, sudah ada diantara mereka mau menyumbangkan bajunya, diharapkan bisa diikuti oleh sekolah lain yang berada di provinsi jambi ini." sebut Zola

Terakhir Gubernur Zola menyampaikan apresiasinya kepada Guru-guru SMAN 6 Kota Jambi dan SMA 4 Kota Jambi," Saya ucapkan terima kasih atas jasanya yang telah membentuk karakter dan juga membuat cerdas anak-anak bangsa terutama anak-anak Provinsi Jambi, karena anak-anak ini semua aset bangsa dan aset Provinsi Jambi, " Pungkasnya.  

Pada kesempatan ini Zola juga memberikan hadiah kepada Siswa siswi SMA Negeri 6 Kota Jambi yang berprestasi ditingkat nasional, yaitu Karate dan Panahan pada PON yang lalu.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Jambi Yondri, Sp.d menyampaikan, ucapan terima kasihnya atas kehadiran Gubernur pada pelepasan siswa/siswi SMA negeri 4 Kota Jambi.

" SMA Negeri 4 Kota jambi merupakan sekolah yang berprestasi, telah banyak prestasi yang diraih oleh sekolah ini, baik ditingkat provinsi juga ditingkat nasional, pada tahun ini SMA Negeri 4 telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan sistim (UNBK), SMA Negeri 4 Kota Jambi telah melaksanakan UNBK yang pertama kali, sekolah ini banyak kekurangan komputer, untuk itu kami mohon bantuan pemerintah provinsi jambi untuk membantu kekurangan komputer tersebut agar UNBK selanjutnya bisa dilaksanakan secara menyeluruh disekolah ini." pintanya.