SEKILAS INFO

MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Gubernur Zola Apresiasi Program Jambi Ekspres Science Olympiad

Posted : 09 Januari 2017 11:06:31

Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP MA Apresiasi program Jambi Ekspres yang selalu mencari inovasi baru untuk membantu pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi, demikian disampaikannya, Saat Pelepasan Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore, Bertempat di rumah Dinas Gubernur, Minggu pagi (08/01/2017). 

" Pemerintah Provinsi Jambi Sangat mengapresiasi program Jambi Ekspres yang selalu ikut membantu  Provinsi jambi dalam peningkatan SDM, sebelumnya telah memberangkatkan Kepala Desa yang berprestasi ke Singapore juga Guru berprestasi dan Guru Favorit, Sekarang telah menyeleksi putra-putri siswa sekolah di provinsi jambi yang berprestasi tinggi, dengan melalui beberapa proses yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara telah mendapatkan 7 orang siswa yang berprestasi juga diberangkatkan ke Singapore selama 3 hari." ungkap Gubernur

Gubernur berharap, dengan adanya Jambi Ekspres Science Olympiad sebagai motivasi bagi siswa lain untuk bisa belajar lebih giat lagi," Saya sangat mengharapkan, dengan adanya Jambi Ekspres Science Olympiad dapat memberi semangat bagi siswa - siswi di Provinsi Jambi dapat belajar lebih giat lagi. Dan dengan adanya ini bisa memberi efek positif dan manfaat yang besar bagi masyarakat di Provinsi Jambi." harap Gubernur. 

" Kita berharap ditahun mendatang lebih banyak lagi di berangkatkan agar siswa rajin dan bersaing secara positif bisa mendapatkannya untuk berangkat ke Singapore," sambung Zola

Orang Nomor Satu Diprovinsi Jambi ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinan Jambi Ekspres, Guru dan orang tua siswa." Atas nama pemerintah Provinsi Jambi dan atas nama pribadi Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Jambi Ekspres, para guru serta orang tua yang telah membantu pemerintah dalam upaya peningkatan SDM, sehingga anak-anak dapat berprestasi," ucapnya. 

Selain itu Gubernur Zola juga akan merekomendasikan ke masing-masing sekolah agar ke 7 siswa ini mendapatkan beasiswa." Kita akan rekomendasikan mereka agar mendapatkan beasiswa dari pemerintah Provinsi Jambi melalui prestasi yang mereka dapat," tutur Zola.

Selain itu General Manejer (GM) Jambi Ekspres, Sarkawi menjelaskan, program Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore merupakan event tahunan dan telah memasuki tahun ke dua pada tahun ini," Kegiatan ini di mulai dengan roadshow ke semua kabupaten/kota di provinsi jambi untuk mengadakan olimpiade tingkat kabupaten/kota dan kemudian pemenang tingkat kabupaten diundang untuk maju ditingkat provinsi dan menghasilkan 7 orang pemenag. 

Dikatakan juga Sarkawi, tujuan utama Jambi Ekspres Science Olympiad adalah membantu pemerintah daerah dalam peningkatan SDM, agar peningkatan SDM bisa meningkat dari hari ke hari kearah lebih baik lagi, selain itu dirinya juga menginginkan Jambi Ekspres jangan diingat beritanya saja, tapi yang penting diingat dari sisilainya yaitu," Kita juga membantu pemerintah memberangkatkan Guru Favorit dan Kades berprestasi." ucapnya.

" Proses penilaian yang dilakukan oleh panitia Independent selam 6 bulan, ternyata semua siswa yang ikut ini juara satu disekolah masing-masing dan mempunyai kelebihan di bidang Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia. 

Adapun nama siswa dan asal sekolah yang berhasil yaitu, Ridho Ilham dari SMA Titian Teras, Idsad Hanafi dari SMA Titian Teras, Septiah Istiqomah SMA Sarolangun, Aditia Parawangsa SMA Saverius, Raden Reyhan MTS Nurul Ilmi, Vina Setiawan SMP Saverius dan Mawarni SMA Negeri 3 Tebo.