SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Sekda Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Harkitnas

Posted : 23 Mei 2017 07:56:59

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jambi, Senin (22/05/2017). Upacara yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut dipimpin oleh Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Muchlis, AS.

Sekda mengatakan bahwa ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme. "Kita di sini untuk mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan kita dulu untuk merebut kemerdekaan yang sekarang ini kita rasakan," kata Erwan Malik usai ziarah dan tabur bunga.

"Dengan berkembangannya zaman dan kemajuan teknologi di era sekarang ini, perlu kita bangkitkan kembali semangat perjuangan itu," sambung Sekda.

Sekda menambahkan bahwa semangat cinta tanah air ini perlu ditumbuhkan khususnya di kalangan generasi muda bangsa Indonesia. "Kalau tidak ditumbuhkan semangat cinta tanah air ini maka kita bisa tercerai berai. Dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini, keutuhan NKRI adalah harga mati," pungkas Erwan Malik.

Sementara itu, Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Muchlis, AS mengatakan, dengan berkembangnya arus globalisasi saat ini, masyarakat hendaknya selalu waspada terutama dalam mencermati dan menganalisa isu-isu yang berkembang di media sosial yang dapat memecah belah bangsa. "Ini harus kita waspadai, para pembaca dan pengguna medsos harus cermat dan cerdas dalam menganalisa, apakah berita ini benar atau tidak, sehingga jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara kita," ujar Wakapolda. 

"Jadi, kita sudah sepakat bahwa kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati, ini harus kita pegang teguh," tambah Wakapolda.