SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

SEKDA HARAP UNJA HASILKAN SDM BERKUALITAS

Posted : 06 Desember 2017 18:02:55

Mendalo (Humas Provinsi Jambi) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M. Dianto , M.Si, mengharapkan Universitas Jambi (Unja) dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Provinsi Jambi. Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri Sidang Ujian Disertasi Promosi Gelar Doktor Bidang Ilmu Hukum H. Ridham Priskap, SH,MH Pascasarjana Universitas Jambi dilaksanakan di Ruang Senat Gedung Rektor Lantai III Unja kampus Mendalo, Rabu (06/12/2017). 

Judul disertasi yang diajukan Ridham Priskap yaitu Formulasi Ideal Pemilihan Kepala Daerah Sistem Ketatanegaraan Indonesia. 

Tim Penguji Disertasi ini diketuai langsung oleh Rektor Unja, Prof.Johni Najwan,SH,MH,Ph.D, sekretaris, Dr.Hartati,SH,MH, Penguji Utama Prof.Dr.Irjen. Pol Iza Fadri,S.IK,SH,MH, anggota. Dr.Husin Ilyas,SH,MH, Dr. Helmi,SH,MH, Dr. Sahuri Lasmadi SH,MH. 

Usai melaksanakan ujian Disertasi, Ketua Tim Penguji langsung berembuk untuk memberikan Nilai 8,4 atau (A) dan selama mengikuti kuliah mendapatkan nilai indeks prestasi rata-rata 3,78 dan berhak menyandang gelar Doktor, Dr. H. Ridham Priskap,SH,MH. 

Usai mengikuti ujian Disertasi, Sekda menjelaskan bahwa untuk mendapatkan gelar Doktor itu tidak mudah, perlu perjuangan dan belajar yang cukup banyak.

 "Kita sama-sama mengikuti dan melihat langsung sistem ujian yang diselenggarakan cukup bagus dan kita dihadapkan dengan dosen-desen profesional, dengan begitu hasil yang diharapkan akan lebih bermutu," kata Sekda.

 "Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengharapkan agar Unja bisa besar dan sama dengan universitas yang ada di Indonesia yang telah lebih terlebih dahulu mendapatkan nama, dengan banyaknya Doktor yang ditelorkan oleh Unja. Kita berharap anak-anak kita nanti yang mau melanjutkan S3 Doktor tidak usah lagi jauh-jauh belajar, cukup di Jambi dengan mutu yang bagus dan tidak usah lagi mengeluarkan biaya yang besar," lanjut Sekda.

 Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dengan adanya lulusan Doktor dari Unja setiap tahunnya, terus meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Jambi. 

Mantan Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, mantan Bupati Bungo Sudirman Zaini, Sekda Kota Jambi, H.Budi Daya dan para undangan lainya turut hadir dalam acara tersebut. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus, video: Willy Sanu).