SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

SEKDA LEPAS JEMAAH CALON HAJI ASAL KERINCI

Posted : 31 Juli 2017 08:06:23

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs. H. Erwan Malik, MM menyampaikan, kesempatan menunaikan ibadah haji termasuk dalam kategori peluang yang diperoleh orang-orang pilihan, karena tidak semua orang mendapat panggilan ke Baitullah, meskipun semua persyaratan telah terpenuhi. Hal ini disampaikan Pj.Sekda saat menghadiri Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Provinsi Jambi dan Pelepasan Jemaah Calon Haji Asal Kerinci, bertempat di Gedung Serba Guna Himpunan Keluarga Kerinci, Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, Minggu (30/07/2017) pagi.

"Sebagai bagian dari jemaah calon haji Indonesia, satu hal yang perlu mendapatkan perhatian kita semua adalah agar kita menjaga nama baik bangsa dan negara di mata masyarakat dunia. Saya berharap agar para jemaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," ungkap Pj. Sekda.

Pj. Sekda mengatakan, tujuan dari halal bi halal yang dilaksanakan keluarga besar Himpunan Keluarga Kerinci Provinsi Jambi tentu saja senafas dengan makna Idul Fitri, yaitu memelihara, mempererat, dan meningkatkan silahturahmai antar sesama manusia.

"Kita semua menyadari bahwa silahturahmi merupakan jalan menuju keberuntungan, baik di dunia maupun di akhirat, karena menjalin silahturahmi merupakan perintah dari Allah SWT yang kedua setelah taqwa," ujar Pj.Sekda.

Lebih lanjut, Pj. Sekda menghimbau dan mengajak keluarga besar Himpunan Keluarga Kerinci Provinsi Jambi untuk bahu-membahu dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam memelihara suasana yang kondusif demi mendorong kehidupan bermasyarakat yang lebih demokratis.

"Mari tingkatkan lagi kiprah keluarga besar Himpunan Keluarga Kerinci Provinsi Jambi yang sudah banyak berperan dalam bidang sosial kemasyarakatan dan senantiasa berpegang teguh pada semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang sangat kita cintai ini," pungkas Pj. Sekda.

Ketua Umum Himpunan Keluarga Kerinci Provinsi Jambi, Ramli Taha, SH, MH mengungkapkan, Himpunan Keluarga Kerinci Provinsi Jambi berada pada barisan terdepan dan sangat mendukung program pemerintah, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

"Himpunan Keluarga Kerinci merupakan suatu wadah organisasi kemasyarakatan sebagai bentuk rasa kekeluargaan sesama orang Kerinci yang ada di Provinsi Jambi untuk saling membantu satu sama lain serta meningkatkan rasa persaudaraan sesama orang Kerinci," tutur Ramli.