SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

SELAIN TINGKATKAN KUALITAS SDM, ZOLA HARAP PROGRAM KEPEMUDAAN PROMOSIKAN JAMBI

Posted : 25 Juli 2017 08:15:14

Senin (24/7), bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, S.TP, MA menerima dua orang perwakilan Paskibraka Provinsi Jambi, tiga orang peserta Pertukaran Pelajar Antar Negara Perwakilan Provinsi Jambi, dan tiga orang Perwakilan Provinsi Jambi pada acara Kapal Pemuda Nusantara. 

Zola berharap agar program-program kepemudaan yang dilaksanakan tersebut bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi. Selain itu, Zola juga berharap supaya program kepemudaan itu turut mempromosikan Provinsi Jambi, baik di level nasional, maupun level internasional atau antar negara.

Zola menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong program-program untuk meningkatkan SDM terutama generasi muda, dan pemerintah sudah melakukan program untuk pembinaan pemuda. 

"Pemerintah sudah mempersiapkan program untuk menampung semua anak Jambi yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya, dan semua sudah kita siapkan selain Paskibraka yang memang kita kirim tiap tahun ada juga program pertukaran antar pelajar  antar negara, tahun ini ada tiga negara yang dituju, yaitu Korea Selatan, Australia, dan Malaysia. Program ini kerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga," ujar Zola.

Zola menyampaikan, ketiga even yang diikuti oleh pemuda Provinsi Jambi tersebut merupakan kesempatan yang luar biasa dan juga pemerintah telah menyiapkan program untuk membimbing dan membina generasi muda Provinsi Jambi. "Pemerintah berkomitmen bagaimana membimbing dan membina para pemuda Provinsi Jambi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi. Pengalaman ini sangat berharga. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," lanjut Zola.

Zola sangat berharap supaya para peserta membawa nama baik Provinsi Jambi dan Indonesia. "saya berharap kegiatan ini lebih disosialisasikan agar banyak lagi yang ikut program ini karena tidak semua orang  mendapatkan kesempatan yang sama. Kesempatan ini juga dapat dijadikan sebagai wadah pembelajaran karena akan ada banyak kebudayaan dan pengalaman yang dapat dipelajari. Untuk itu, jaga attitude (sikap), dan bawa nama Indonesia khususnya Provinsi Jambi dengan baik," jelas Zola.

Selanjutnya, Zola mengharapkan para peserta dapat menjadi duta dalam mempromosikan Provinsi Jambi. "Ketika ada acara, bisa mempromosikan Batik Jambi dan Lacak Jambi, mereka harus bisa memperkenalkannya dan diberikan edukasi kepada mereka tentang kebudayaan Jambi, sehingga nanti mereka dapat memperkenalkan Provinsi Jambi di tingkat nasional maupuan internasional," tutur Zola.