SEKILAS INFO

DIHIMBAU KEPADA MASYARAKAT YANG AKAN MELAKSANAKAN PILKADA, MARI KE TPS UNTUK MENENTUKAN PILIHAN PADA TANGGAL 15 FEBRUARI 2017 ... JANGAN GOLPUT.....     MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

WAGUB : WISUDAWAN/WATI TERUS TINGKATKAN KOMPETENSI

Posted : 19 Desember 2016 07:01:33

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berpesan sekaligus menekankan agar seluruh wisudawan dan wisudawati Universitas Jambi (Unja) terus meningkatkan kompetensi. Pesan tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka Wisuda ke-73 dan ke -74 Program Doktor, Magister, Profesi, dan Dipolma Universitas Jambi Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017, bertempat di Balairung Universitas Jambi Kampus Mendalo, Sabtu (17/12) siang.

Dalam gelombang wisuda tersebut, 1001 orang diwisuda, dengan rincian, Doktor (S3) 1 orang, Magister (S2) 143 orang, Sarjana (S1) 682 orang, Profesi Dokter 36 orang, Profesi Ners 29 orang, dan Program Diploma 110 orang.

Wagub mengharapkan agar seluruh wisudawan dan wisudawati tidak berhenti dalam mencari ilmu, tetapi agar terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, terus meningkatkan kompetensi, yakni kompetensi teknis, kompetensi managerial, dan kompetensi wira usaha.

Dikatakan oleh Wagub, sejak 1 Januari 2016, negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) memasuki era baru dengan diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), yang berarti masyarakat Indonesia bukan hanya bersaing sesama Indonesia, tetapi juga dengan masyarakat negara-negara Asia Tenggara Lainnya, yang harus disikapi dengan terus meningkatkan daya saing.

Wagub mengatakan bahwa wisuda merupakan pengantar untuk mengantarkan konsep keilmuan dengan realita kehidupan.

Selanjutnya, Wagub menghimbau wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik almamater dan nama baik Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Johni Najwan menyatakan, Kementerian Kominfo memberikan ranking ke-7 bagi Unja dalam pelayanan dan keterbukaan informasi publik.

Johni Najwan mengatakan, pada tahun 2017, Unja mendapatkan Program Hibah Luar Negeri (PHLN) dari Islamic Development Bank sebesar 58 juta Dolar Amerika Serikat, setara dengan Rp1 triliun lebih, yang akan dialokasikan untuk pembangunan sarana prasarana guna mendukung proses belajar mengajar Universitas Jambi.