SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Wagub Ajak ASN Pemprov Tingkatkan Keimanan

Posted : 29 Mei 2017 08:17:28

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ajakan tersebut disampaikan Wagub dalam Pengajian dan Yasinan Rutin dalam lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi dalam rangka Pembinaan Mental dan Spiritual, sesuai dengan program Pusat yaitu pembinaan dan Revolusi Mental, bertempat di halaman dalam Kantor Gubernur Jambi, Jumat (26/05/2017).

 

Wagub juga mengajak para orang tua selalu memperhatikan perkembangan akhlak anak, supaya anak terus harus diarahkan pada ajaran agama. "Untuk Revolusi Mental, pembenahan dalam kehidupan, baik anak juga ASN sebagai pondasi dalam membangun perubahan," kata Wagub.

 

Wagub menghimbau seluruh umat Muslim disamping puasa dan shalat tarawih (saat bulan puasa), juga membaca Al-Qur’an. "Sebaiknya, disamping puasa dan mengajarkan tarawih, diusahakan setiap harinya membaca Al-Qur'an, agar kesempurnaan kita dapatkan selama bulan ramadhan ini," ujar Wagub.

 

"Marilah kita jadikan momentum bulan ramadhan ini dengan mencari pahala sebanyak-banyaknya karena pada bulan ini semua perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya, perbanyaklah membaca Al-Qur'an dan sholat lima waktu dengan tepat waktu, serta melakukan perbuatan-perbuatan baik dan menghindari perbuatan yang dimurkai oleh Allah SWT, akan membuat kita mendapatkan pahala yang amat sangat banyak dari Allah SWT," jelas Wagub.

 

Wagub mengatakan bahwa puasa mendidik seseorang untuk memiliki mental dan karakter yang kuat, sehingga, dalam menjalankan  rutinitas di bulan ramadhan, tetap dalam keadaan  sehat dan bugar. 

 

Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H. Saifudin menyampaikan, dalam rangka peningkatan displin dan mental ASN perlu pembinaan yang pada tiap bulannya dilakukan pada akhir bulanya. “Kita mengadakan pengajian dan mendengarkan ceramah dan tauziah untuk pembinaan mental para ASN lingkup Pemprov Jambi. Melalui pendidikan agama, revolusi mental dapat tercipta dengan baik terutama dalam perkembangan mental para ASN di lingkup Pemprov Jambi dengan tujuan terciptanya kerja yang harmonis dan suasana yang penuh kekeluargaan," tutur Asisten

 

Dalam tauziah dan ceramah yang disampaikan Al-Ustadz Amir Muslim dikatakan, apabila akan menyambut tamu, akan berusaha menyiapkan penyambutan tamu tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan memperindah pemandangan yang ada di rumah, mengumpulkan seluruh keluarga, dan menyiapkan berbagai macam hidangan. “Terlebih kalau tamu tersebut adalah tamu yang sangat kita hormati, maka persiapan yang kita lakukanpun akan semakin besar dan optimal. Beberapa hari lagi, tamu yang agung akan datang menghampiri kita yaitu Bulan Suci Ramadan. Kita sebagai orang beriman tidak boleh menyia-nyiakan musim ketaatan ini, karena Allah menyuruh kita untuk berlomba-lomba menyambut dan mengisinya.