SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Wagub Apresiasi Kegiatan Bank Mantap Jambi

Posted : 19 Juni 2017 07:50:56

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum mengapresiasi kegiatan Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) Jambi yang memberikan santunan kepada anak yatim, serta berbagi dengan memberikan sembako bagi pensiunan PNS dan TNI/Polri. Hal itu disampaikan oleh Wagub saat menghadiri buka puasa bersama yang digelar oleh Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap), bertempat di Kantor Bank Mantap Jambi, Jelutung, Sabtu (17/06/2017).

Tema buka puasa tersebut adalah “Buka Puasa Bersama Pensiunan dan Anak Yatim Mantap, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan 1438 H.”

Wagub mengemukakan, buka puasa bersama merupakan salah satu dari wujud dalam meningkatkan Hablum Minannas yaitu hubungan antar sesama manusia. "Bulan suci Ramadhan pada hakikatnya memiliki dua dimensi yang akan kita tingkatkan bersama, pertama adalah Hablum Minallah yaitu hubungan antara makhluk dan pencipta-Nya, kedua adalah Hablum Minannas yaitu hubungan antar sesama manusia," ungkap Wagub.

Wagub mengingatkan seluruh mukmin yang menjalankan ibadah puasa, apabila waktu berbuka sudah masuk, hendaklah berbuka dengan segera.

Wagub mengajak umat Muslim agar menggunakan waktu di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT sebanyak-banyaknya. "Jangan menjadi hamba Allah SWT yang merugi, serta hanya mendapatkan rasa haus dan rasa lapar selama bulan suci ramadhan," kata Wagub.

Selain itu, Wagub mengajak semua yang hadir untuk hidup dengan jujur dan adil. “Dalam menjalankan suatu amanah yang diberikan kepada kita, bersikaplah dengan jujur dan adil, kita akan menemukan kesuksesan, kalau tidak adil dan jujur akan menemukan kesulitan bagi dirinya sendiri," ujar Wagub.

Dalam sesi wawancara, Wagub menyampaikan, dengan berdirinya Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap), memudahkan bagi para pensiunan untuk mengurus pembayaran pensiunan dan pinjaman di Bank tertentu. "Kita perlu bersyukur, dengan adanya Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap), akan menambah kemudahan bagi semua PNS dan TNI/Polri yang memasuki usia pensiun untuk pengurusan pemindahan pengambilan dan peminjaman akan dipermudah," kata Wagub.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Pos, Josephus K. Triprakso menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada generasi lansia sekaligus apresiasi kepada masyarakat khususnya pensiunan PNS dan TNI/Polri yang telah mendukung dan memberi kepercayaan. "Sebagai aktivitas sosial dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," kata Josephus.

Josephus menjelaskan, Bank Mandiri Taspen Pos menggelar buka puasa bersama di lima kota besar sekaligus yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar, dan Jambi. "Mengapa Jambi terpilih dalam lima besar ini, karena Jambi merupakan salah satu cabang terbaik di seluruh Indonesia, Bank Mantap Jambi dalam beberapa bulan saja bisa mempunyai aset kurang lebih Rp200 Milyar, karena didukung oleh Taspen, Pos, dan Pemerintah setempat," sebutnya.

"Sebagai perusahan anak Badan Usaha Milik Negara, Bank Mantap Ingin berbagi kebahagian dan kebersamaan dengan sesama melalui program Mantap Aktif yaitu penyelenggaraan buka puasa bersama dan pembagian sembako menjelang Idul Fitri, yang bertujuan meringankan beban masyarakat akaibat kenaikan harga bahan pokok," pungkasnya.