SEKILAS INFO

DIHIMBAU KEPADA MASYARAKAT YANG AKAN MELAKSANAKAN PILKADA, MARI KE TPS UNTUK MENENTUKAN PILIHAN PADA TANGGAL 15 FEBRUARI 2017 ... JANGAN GOLPUT.....     MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

WAGUB HARAP KUALITAS PENGELOLAN KEUANGAN PEMPROV JAMBI TERUS MENINGKAT

Posted : 05 Januari 2017 07:10:54

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum berharap agar kualitas pegelolaan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus meningkat. Hal tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Belanja Modal Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Jambi, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rabu (4/1) sore.

Wagub menyatakan bahwa pengeloaan keuangan yang berkualitas sangat penting dalam pembangunan Provinsi Jambi.

"Insyaallah tanggal 23 Januari 2017 ini, temuan dari BPK sudah harus kita perbaiki. Mudah-mudahan pada pertengahan tahun 2017 ini, kita memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan kualitas yang lebih baik lagi," ujar Wagub.

Wagub berharap BPK tidak segan-segan untuk menegur SKPD, yang tentunya untuk kebaikan pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston menyatakan,"Ini adalah hasil pantauan dari BPK terhadap Belanja Modal Tahun 2016. Dari LHP itu nanti kita akan melihat, mengevaluasi, dan minta kepada komisi-komisi sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk bekerjasama dengan para kepala SKPD yang bersangkutan sesuai dengan mitra komisi kita, kita akan menindaklanjuti semua temuan dari BPK. Kita akan langsung membahas temuan dari BPK, nanti akan kita tindaklanjuti," jelas Cornelis Buston.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Drs. Parna, MM menyatakan agar data-data yang dibutuhkan BPK bisa diberikan secepatnya oleh SKPD terkait kepada BPK.

Selain itu, Parna menyampaikan supaya yang mendampingi pemeriksa BPK dari SKPD adalah orang yang benar-benar mengerti apa yang diperiksa oleh BPK, agar hasil pemeriksaan lebih bagus.