SEKILAS INFO

Pengumuman Pendaftaran Seleksi Anggota KIP Jambi Periode 2018-2022 di menu Pansel KIP     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Wagub Harap Rapat Anggota KONI Menjadi Bahan Evaluasi Program

Posted : 23 Desember 2017 12:12:00

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan harapan kepada pengurus KONI yang melaksanakan Rapat anggota KONI Provinsi Jambi tahun 2017 agar dapat menjadikan rapat anggota ini sebagai wadah untuk mengevaluasi program kerja guna peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Jambi. Rapat dilaksanakan pada Jumat (22/12), bertempat di ballroom Hotel Novita Jambi.

Rapat yang mengambil tema "Kita Bangun Sinkronisasi dan Sinergitas Pembinaan Prestasi Olahraga Menuju PON XX /2020 Papua" ini dihadiri oleh  Muhammad Riyanto  mewakili ketua umum KONI Pusat di bidang organisasi, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris, tokoh olahraga dan mantan atlet Provinsi Jambi, mantan ketua KONI Jambi, serta ketua KONI kabupaten kota se Provinsi Jambi. Pada kesempatan ini juga KONI meberikan penghargaan bagi atlet dan tokoh olahraga di Provinsi Jambi.

"Kami menyambut baik diadakannya rapat anggota KONI pada hari ini, apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi event-event nasional dalam dunia olahraga di tanah air maupun internasional di antaranya Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua yang akan datang. Saya mengharapkan agar pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ini dapat dijadikan momentum guna mengevaluasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pengurus, agar kita semua berusaha meningkatkan prestasi olahraga kita untuk jangka pendek maupun jangka panjang," ujar Wagub.

Wagub juga menitipkan agenda agar rapat ini juga membahas langkah-langkah dan strategi program." Untuk itu, saya titip agenda dalam rapat ini selain untuk membahas dan evaluasi setiap cabang olahraga yang ada di KONI Provinsi Jambi, juga hendaknya membahas langkah-langkah dan strategi program serta kegiatan KONI ke depan dalam menghadapi event-event nasional maupun internasional, sehingga nantinya mampu mengharumkan nama baik Provinsi Jambi," jelas Wagub.

"Untuk itu, kepada seluruh pengurus cabang olahraga hendaknya dapat bahu-membahu dalam meningkatkan prestasi olahraga kita. Saya juga memberikan apresiasi terhadap atlet kita yang telah menunjukkan prestasinya yang luar biasa pada event nasional beberapa waktu yang lalu, semoga prestasi tersebut dapat berlanjut dan diikuti oleh prestasi dari cabang olahraga lainnya yang akan datang," lanjut Wagub.

Wagub juga menyatakan bahwa dalam rapat ini akan disusun program yang saling bersinergi. "Selanjutnya, baik secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mari kita mulai menyusun langkah-langkah konkret untuk merealisasikan program dan kegiatan yang akan membuahkan prestasi yang lebih gemilang terutama di bidang perencanaan, koordinasi, pembinaan, pengembangan, penerapan standardisasi penggalangan sumber daya dan pengawasan," tutur Wagub.

Sementara itu,  Muhammad Riyanto  mewakili ketua umum KONI Pusat di bidang organisasi menyatakan bahwa olahraga adalah media interaksi antar bangsa  yang paling solid di dunia dan membangun peradaban bangsa ."Betapa suatu kegiatan yang membanggakan dimana even olahraga selalu ditonon miliaran manusia tanpa mengenal batas, ras, tanpa memandang perbedaan. Itulah sebuah olahraga. untuk itu, diperlukan dukungan pemerintah guna memotivasi upaya strategis dalam upaya mendorong para atlet untuk berprestasi," ungkap Muhammad Riyanto.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh KONI kepada para atlet adalah sebagai bentuk kepedulian dari KONI kepada para atlet. "Saya berharap supaya para atlet senior memberikan motivasi kepada atlet kita yang masih sangat tergantung kepada pelatih, agar  ptestasi olah raga di Jambi semakin membanggakan dan terus memberikan dukungan kepada seluruh atlit Jambi,j uga memupuk persaudaraan agar olah raga kita  semakin membanggakan" jelas Indra  Armendaris. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus,video : Willy Sanu).