SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Wagub Pimpin Serah Terima Jabatan Sekda Provinsi Jambi

Posted : 02 Januari 2017 21:46:54

Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP.MA menunjuk Kepala Balai Diklat Provinsi Jambi Drs. H. Erwan Malik, MM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi menggantikan H. Ridham Priskap. SH, MH,MM, dilaksanakan diruang kerja Wakil Gubernur Jambi langsung dipimpin oleh Wagub H. Fachrori Umar. Sabtu siang (31/12/2016).

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan, ucapan terima kasih kepada bapak H. Ridham Priskap yang telah melaksanakan tugas sebagai sekda provinsi jambi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak H Ridam Priskap yang telah melaksanakan tugas sebagai Sekda Provinsi Jambi selama kurang lebih satu tahun,” ungkap Wagub.

Dikatakan Wagub, akan banyak persepsi dan tanggapan terhadap serah terima jabatan yang dilakukan hari ini," Saya yakin, akan banyak persepsi dan tanggapan terhadap serah terima jabatan yang dilakukan hari ini, terlebih lagi dalam menghadapi berbagai fenomena yang berkembang akhir-akhir ini. Akan tetapi saya perlu menyampaikan bahwa, kondisi ini tidak saja terjadi di provinsi jambi, daerah lain juga melakukan hal yang sama, karena kita baru menyelesaikan peraturan daerah tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus ditindak lanjuti oleh Gubernur," Terang Wagub.

“Saya berpesan apapun tindakan yang diambil pemerintah selalu dikonotasikan negative. Atau dihubungkan dengan hal-hal yang tidak pada tempatnya, karenanya, Pemimpin melakukan hal sesuatu memilki alasan yang jelas guna menjalankan roda organisasi pemerintahan di daerah dalam memajukan kesejahteraan rakyat,” Jelas Wagub.

Pada saat diwawancarai rekan media Mantan Sekda, H.Ridham Priskap mengatakan jika ia sudah mempredikasikan hal ini. Bahkan ia mengaku tidak kaget dan pergantian tetrsebut."Kalau kaget sepertinya tidak. Karena ini sudah terprediksikan, tinggal menunggu waktu saja," kata Ridham saat keluar di ruang Wakil Gubernur Jambi

Selain itu Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Bapak H.Zumi Zola Zulkifli dan Wakil Gubernur Jambi Bapak H.Fachrori Umar, karena telah memberikan kepercayaan selama kurang lebih 10 bulan kepada dirinya." sambung nya

Tidak lupa Ridham juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh pegawai di ruang lingkup Provinsi Jambi apabila ada salah selama dirinya menjabat menjadi Sekda. "Saya hanya manusia biasa, tentu tidak sempurna mengemban tugas, mengemban amanah, pastilah ada kelemahan dan kekurangan, bahkan mungkin hal-hal tanpa sengaja menimbulkan dan membuat perasaan tidak enak," jelasnya.

"Saya tadi sempat sampaikan kepada pak Wagup, ini kan SK pemberhentian dari jabatan dan tidak diberitahukan posisi saya dimana nantinya," kata Ridham.

Dikatakan Ridham, untuk posisi jabatan di Provinsi Jambi tidak memungkinkan lagi. Sebab ia sudah mengemban jabatan tertingggi eselon l di tingkat provinsi. Ridham meminta kepada Wagup untuk menyampikan kepada Gubernur Jambi, Bapak H. Zumi Zola Zulkifli agar direkomendasikan untuk di mutasi ke Kementerian Dalam Negeri. "Karena jalurnya cuma itu. Saya minta agar diurus surat rekomendasinya untuk pindah dari Pemprov Jambi ke Kementerian Dalam Negeri," jelasnya.

Sementara itu Drs. H.Erwan Malik, MM ketika ditanya tanggapannya menjadi pelaksana tugas mengaku tidak tahu. “Saya baru tahu hari ini dan apapun keputusanya selaku Aparat Sipil Negara (ASN) harus diterima,” ujarnya kepada sejumlah media usai pelantikan.

Setelah dilantik sebagai Sekda dia akan berupaya melaksanakan tugas sebagaimana mestinya seorang administrator. Dia mengaku saat ini jabatan yang diembannya selain Sekda juga kepala Badan Diklat dan SDM Provinsi Jambi.

Turut serta pada serehterima jabatan ini para kepala SKPD Provinsi Jambi. (sumber : Sapra Wintani)