SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Zola : Jangan Grogi Peluang Kita Sama dengan Provinsi Lain

Posted : 28 November 2017 17:54:32

Jambi, Gubernur Jambi H. Zumi Zola melepas Kafilah Provinsi Jambi yang akan mengikuti Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional VI Tahun 2017 di Balekambang Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 29 November sampai dengan 7 Desember 2017 di Rumah Dinas Gubernur Jambi,  Selasa (28/11/17).

Gubernur Jambi menyampaikan kafilah dari Provinsi Jambi memiliki kesempatan yang sama dalam meraih prestasi "Jangan grogi dengan provinsi lain mereka juga sama seperti kita mempunyai kesempatan," ungkap Zola.

Dalam pandangan Gubernur Jambi saat melihat penampilan dari peserta disaat lomba Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Pesantren Nurul Iman Sebapo Muaro Jambi memiliki semangat dan kemampuan yang baik,"In sya Allah kafilah kita ini bisa bersaing dengan provinsi lain tinggal kita mendoakan mereka sehat bisa tampil maksimal dan saya sudah lihat pembukaan dan penutupan tingkat provinsi," jelas Zola.

Makan serta istirahat yang cukup juga menjadi perhatian Gubernur Jambi agar kontingen Jambi dapat berlomba secara maksimal,"Perhatikan  kesehatan, makan serta istirahat yang cukup agar bisa tampil maksimal," harap Zola.

Dalam laporan Ketua Kafilah dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H.Muhammad Sayuti S.Ag, menyampaikan peserta 46 santri yang mengikuti 21 cabang lomba tingkatan pendidikan  Ula, Wustho dan Ulya merupakan pemenang pada perlombaan Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Pesantren Nurul Iman Sebapo pada tanggal 19-22 oktober 2017.
"Besarnya perhatian gubernur diharapkan dapat memajukan pesantren di Provinsi Jambi, " harap H. Muhammad Sayuti.

Selain mengirimkan peserta Musabaqoh Qira'atil Kutub kontingan Jambi juga mengikuti bazar dan pameran pesantren yang diadakan pada acara tersebut dari Pesantren Darul Falah Tebo.
"Koordinasi dan kerjasama yang terjalin ini dapat terus terjaga dan semakin baik,"kata H. Muhammad Sayuti.

Peserta dan rombongan akan bertolak dari Jambi menggunakan pesawat terbang diperkirakan berangkat pada tanggal 29 November 2017 pukul sebelas WIB dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.