SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

ZOLA CEK PROGRESS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR SABAK TIMUR – RANTAU RASAU

Posted : 02 November 2017 09:36:55

Rantau Rasau (Humas Pemprov Jambi) Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (01/11/2017) sore, usai launching desa berlistrik dan panen jagung di Kecamatan Rantau Rasau, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA didampingi Bupati Tanjung Jabung Timur, H.Romi Hariyanto,SE beserta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, H.Arfan,ST,MM meninjau beberapa titik pembangunan infrastruktur dari Sabak Timur sampai ke Rantau Rasau, yaitu pembangunan jalan, jembatan dan box culvert.

Gubernur Zola menjelaskan, ruas jalan dari Sabak Timur sampai ke Rantau Rasau merupakan jalan Provinsi dan sekarang sedang dilakukan pengerjaan pembangunan jalan aspal sepanjang 2 kilometer dengan konstruksi aspal lapis 2, karena menyesuaikan dengan tekstur tanah serta tonase kendaraan yang akan melintas.

"Pemerintah Provinsi Jambi juga membangun jembatan di daerah Teluk Serdang dengan panjang 50 meter, seperti yang kita lihat tadi. Jembatan dengan anggaran Rp16,9 miliar tersebut, saya minta lebih diperhatikan karena sekarang sudah memasuki bulan November, sedangkan waktu pengerjaannya harus selesai pada akhir Desember tahun ini," tutur Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola menyampaikan, selain jalan dan jembatan, Pemerintah Provinsi Jambi juga membangun box culvert sebanyak 3 unit. Semua pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, baik jalan, jembatan maupun box culvert.

"Insya Allah, setelah selesai pembangunan infrastruktur ini, baik jalan, jembatan dan box culvert, tidak akan lagi terjadi macet berjam jam, yang terjadi karena ban mobil selip di jembatan kayu, serta semua akses akan lancar sampai ke Nipah Panjang," pungkas Zola. (Richi/edit: Mustar, foto: Novriansah, video: Ardi).