SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

ZOLA DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA DI JAMBI

Posted : 01 November 2017 13:07:32

Jambi (Humas Pemprov Jambi), Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba di Provinsi Jambi, baik yang dilakukan oleh kepolisian maupun yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional, serta semua pihak terkait lainnya. Zola mengatakan, selaku pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan contoh bagi masyarakat luas bahwa ASN tersebut harus bersih dari narkoba. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi mengadakan tes urine bagi gubernur dan pejabat eselon II,III,IV lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Rabu (1/11) usai apel pagi.  Zola memberikan contoh, yakni sebagai orang pertama yang urinenya diperiksa.

Gubernur menjelaskan, diadakannya tes urine ini menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjaga kredibilitas Pemerintah Provinsi Jambi yang bebas dari narkoba.  “Hari ini BNN Provinsi Jambi akan mengadakan tes urine di kalangan ASN, dan ini adalah salah satu bentuk untuk mempertahankan kredibilitas Pemerintah Provinsi Jambi yang bebas dari narkoba. Saat ini narkoba menjadi masalah yang sangat serius di Provinsi Jambi. Saya mengapresiasi kerja keras dari BNN, Kepolisian dan TNI, dimana kepolisian sudah sepertinya rutin selalu menangkap sabu dan bentuk narkoba lainnya, walaupun ada juga narkoba yang ditemukan di Jambi sebagian karena Jambi merupakan perlintasan, tetap saja walau hanya jadi perlintasan saya tidak setuju,” ujar Zola.

Zola mengatakan bahwa pemeriksaan tes urine ini akan membuktikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk mendukung pemberantasan narkoba. “Saya ingin Jambi bersih dari narkoba dan obat-obat terlarang, kita buktikan pada hari ini, saya ingin masyarakat kita juga yakin kita bisa melayani masyarakat dengan baik, dan untuk melayani masyarakat kita mulai dari kita sendiri dan kita harus sehat,” tambah Zola.

Sebelumnya, saat bertindak sebagai pembina apel, Zola mengapresiasi kepada seluruh pejabat dan karyawan karyawati yang telah bekerja keras dalam membangun Provinsi Jambi terutama dalam penyerapan anggaran yang ditargetkan mencapai  95%. ”Saya harap pada akhir tahun target yang dicapai adalah 95% dan target ini tidak bisa dilaksanakan sendiri, tetapi dibutuhkan kerjasama tim, dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Zola.

“Saya berterima kasih sekali seperti ketika kita mengadakan acara berkaitan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI, acara yang dilaksanakan di Taman Ex MTQ, ribuan orang masyarakat masyarakat hadir  di situ, itulah konsep yang ingin kita lakukan setiap ada acara yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi tidak hanya dipenuhi oleh ASN tetapi bagaimana masyarakat juga ikut terlibat, saya mohon untuk acara berikutnya yaitu Maulud Nabi SAW pada 1 Desember, Festival Batanghari, kegiatan ini akan melibatkan seluruh elemen Pemerintah Provinsi Jambi, tolong jangan ada yang tidak peduli, kita lakukan ini semua untuk masyarakat dan untuk itu semua elemen Pemerintah Provinsi Jambi harus bekerja bersama,” tutur Zola. (Maria/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Willy Sanu).