SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

ZOLA: HARI RAYA IDUL ADHA MILIKI 2 MAKNA PENTING

Posted : 04 September 2017 07:57:47

Zola Lanjutkan Tradisi Keluarga, Bagikan Daging Qurban Bentuk Peduli terhadap Sesama

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, S.TP, MA mengungkapkan, ada 2 makna yang terkandung dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. "2 makna tersebut, pertama adalah kecintaan kita kepada Allah SWT dan kedua ada peduli terhadap saudara kita sesama muslim yang kurang mampu," ungkap Zola. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Zola saat membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar Rumah Dinas Gubernur Jambi, bertempat di Mesjid Azzikra Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (02/09/2017) pagi.

Gubernur menjelaskan, dalam riwayat telah dikatakan, bagaimana kecintaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT melebihi kecintaannya kepada putra semata wayangnya yaitu Nabi Ismail AS. Riwayat tersebut dijadikan contoh dan panutan kepada semua umat Muslim untuk memiliki kecintaan yang besar kepada Allah SWT.

"Perayaan Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen yang sangat baik sekali. Alhamdulillah pada tahun ini saya bisa melanjutkan tradisi keluarga dari zaman kakek saya, H.Nurdin Hamzah, kemudian orang tua saya H.Zulkifli Nurdin, hingga sampai saya sekarang yang meneruskan itu," tutur Zola.

Gubernur Zola menyampaikan, niat baik yang sudah menjadi tradisi keluarga ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Paket qurban yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 500 paket.

"Harapan saya sangat sederhana sekali, apa yang kita lakukan kepada masyarakat, memberikan dampak positif bagi masyarakat dan masyarakat sendiri memberikan tanggapan yang sangat baik sekali," ujar Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari pemerintah, swasta, tokoh masyarakat maupun secara perorangan, yang telah memberikan qurban kepada masyarakat.

"Insya Allah, berkat qurban dari semuanya, saudara-saudara kita yang kurang mampu bisa terperhatikan dan merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha ini, jangan sebatas momen ini saja kita membantu saudara saudara kita tapi, jadikan ini sebagai gaya hidup dalam kehidupan sehari hari. Lakukanlah hal hal yang kecil untuk membantu saudara kita dan memberikan manfaat kepada mereka," pungkas Zola.