SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

ZOLA LANTIK M.DIANTO SEBAGAI SEKDA

Posted : 02 Desember 2017 19:00:14


Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melantik Drs.H.M.Dianto,M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (02/12/2017) pagi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan seleksi untuk mengisi jabatan Sekda Provinsi Jambi, yang telah diselenggarakan dari tanggal 08 Mei 2017 s/d 07 Agustus 2017.

Zola berharap supaya M.Dianto melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik-baiknya, sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Kita mengharapkan melalui pelantikan ini, tugas-tugas kepemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi kedepannya akan berjalan lebih baik lagi. Kita memahami akan tugas dan kewajiban seorang Sekda, yaitu membantu gubernur dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikannya, untuk itu saya meminta kepada Bapak Drs.H.M Dianto,M.Si agar dapat mendalami berbagai rujukan utama yang kita gunakan dalam melakukan pengelolaan pemerintahan serta mendalami ulang kebijakan mendasar yang kita jalani dewasa ini,” ujar Zola.

Gubernur Zola juga mengharapkan agar Sekda benar-benar memberikan pertimbangan dan pandangan yang bersifat fudamental serta berkaitan langsung dengan pengambilan keputusan penting, maupun solusi mendasar yang berkaitan pula dalam pengambilan kebijakan. Dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, keputusan dan kebijakan yang diambil haruslah tepat dengan lebih terdahulu mempertimbangkan dengan berbagai aspek sehingga akan tepat sasaran, karena berkaitan dengan hukum serta kepentingan masyarakat.

“Saya berpesan agar Sekda menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, serta membangun komunikasi dan koordinasi yang kuat dengan seluruh organisasi perangkat daerah serta stakeholder lainnya. Pertahankan prestasi yang telah diraih dan mencari terobosan dalam mengatasi berbagai permasalahan pemerintahan dan pembangunan,” terang Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengemukakan agar Sekda dapat memastikan penyerapan anggaran bisa berjalan secara maksimal dengan waktu yang tersisa, terutama di organisasi perangkat daerah yang anggarannya besar, serta bisa membantu gubernur bersama wakil gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan. “Saya juga mengingatkan untuk melakukan segala tugas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, apapun itu, serta saya meminta kepada seluruh stakeholder untuk membantu kami dalam menjalankan tugas,” pungkas Zola.

Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M Dianto,M.Si menyampaikan, dirinya akan bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, seperti apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Zola. “Saya akan mulai aktif bekerja pada hari Senin nanti, pertama akan mempersiapkan untuk acara pemberian gelar adat kepada Bapak Gubernur, serta memastikan penyerapan anggaran agar berjalan maksimal seperti apa yang telah ditargetkan oleh Bapak Gubernur. Kedepan, saya akan berusaha meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi,” ujar Dianto. (Richi/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Willy Sanu).