SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

ZOLA: MAULID AJARKAN KITA TELADANI SIFAT NABI MUHAMMAD SAW

Posted : 01 Desember 2017 22:14:42

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA mengemukakan, momentum Maulid Nabi seharusnya menjadikan umat Islam lebih mencintai Nabi Muhammad SAW, lalu kecintaan itu membuat umat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW. "Jangan sampai Maulid Nabi jusru membuat kita semakin jauh dari Sunnah." Demikian dikemukakan Zola saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi, bertempat di Masjid Agung Al-Falah Kota Jambi, Jum'at (01/12/2017).

Tema peringatan Maulid Nabi tersebut adalah "Mari Kita Teladani Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Kita Sehari-hari untuk Mencapai Kebahagiaan Dunia dan Akhirat."

Kehadiran Gubernur Zola didampaingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola.

Dalam sambutannya Gubernur Zola menyampaikan, seorang muslim harus beriman pada Nabi dan Rasul Allah SWT, Nabi Muhammad menjadi suri tauladan bagi umat Islam.

"Ada empat  sifat Nabi Muhammad SAW yang patut ditauladani, yaitu pertama, Sifat Shiddiq yaitu dimana segala perkataannya  jujur dan perbuatannya selalu benar, kedua Amanah berarti orang yang bisa dipercaya, ketiga Tabliqh berarti menyampaikan, dalam pengertian sifat wajib nabi ini, Rasulullah memiliki sifat tabligh yang berarti nabi selalu menyampaikan wahyu dari Allah, dan keempat Fathonah berarti cerdas, nabi mempunyai sifat fathonah merupakan seorang pintar, cerdas dan intelektual," jelas Zola.

Pada kesempatan ini, Zola mengajak masyarakat yang hadir untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan menjaga kerukunan antar warga di wilayah Provinsi Jambi ini.

Zola mengatakan, saat ini banyak sekali kelompok yang mengatasnamakan agama Islam, namun tidak sesuai dengan ajaran Al-Qur'an dan Hadis, yang meyulut kebencian dan kekerasan. "Islam tidak pernah mengajarkan kita untuk berbuat seperti itu," ungkap Zola.

Selain itu, Zola menyampaikan ucapan permintaan maaf dari Al-Ustadz Yusuf Mansur, dimana Yusuf Mansur sangat berkeinginan sekali datang dan mengisi acara Tabliq Akbar yang diselenggarakan Pemrov Jambi, namun karena ada beberapa hal, tidak bisa hadir dalam tabliq akbar tersebut.

Pada sesi wawancara, Zola menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Jambi, karena antusias masyarakat Jambi memperingati Maulid Nabi cukup besar dan semangat kebersamaan di bidang keagamaan. "Sama-sama kita lihat di Masjid Agung Al-Falah ini, antusias masyarakat cukup besar dengan nilai keagamaan, tinggal bagaimana kita mengaplikasikan ditengah masyarakat sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW," tutur Zola.

Dalam tauziah yang disampaikan oleh Al-Ustadz M. Amir Muslim,S,Ag.M.Kes dinyatakan, Rasulullah senantiasa mengiginkan keselamatan dan kebaikan bagi umatnya, meskipun pada saat itu mereka masih menentang dakwah Rasulullah.

Turut serta pada kesempatan ini, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H.Bakri, Forkompimda Provinsi Jambi, para OPD Provinsi Jambi dan karyawan/ti lingkup Pemrov Jambi, unsur TNI/Polri dan tokoh masyarakat Jambi, utusan para mahasiswa dan pelajar di Kota Jambi, serta undangan lainya. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Novri, video: Ardi).