SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

ZOLA TINJAU PEMBANGUNAN JALAN RUAS SENYERANG-SUNGAI RUMBAI-TEBING TINGGI

Posted : 03 November 2017 11:50:58

Kuala Tungkal, Gubernur Jambi H.Zumi Zola S.TP,MA, meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Pengabuan dan Senyerang, yakni ruas jalan Senyerang-Sungai Rambai-Tebing Tinggi sepanjang 3 kilometer, dilakukan dengan peningkatan dan pengerasan jalan Kelas B dengan anggaran Rp9,48 miliar APBD Provinsi Jambi Tahun 2017.

"Daerahnya rawa,  melihat anak sekolah sulit keluar dan masyarakat sulit untuk mengeluarkan komoditinya, kita putuskan lakukan pembangunan pengerasan kelas B, untuk tanah sudah dan semingggu lagi batunya," kata Zola.

Sedangkan Ruas Teluk Nilau-Senyerang sepanjang 7,6 Km dibangun rigid beton dengan biaya APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017  sebesar  Rp 48 miliar. “Rigid beton ini bisa berkali lipat biayanya, daripada bangun aspal bisa dua tahun rusak lebih baik dengan ini bisa sampai lima belas tahun," ujar Zola.

Prioritas untuk daerah yang tanahnya lembek atau berair serta perekonomian masyarakat yang didominasi kopra membutuhkan jalan yang mampu dilewati tonase tinggi. "Tidak mungkin diaspal dengan kondisi tanah seperti ini terlebih masyarakat butuh jalan yang kuat untuk mengangkut kopra (kelapa)," ungkap Zola.

Besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk membangun jalan di wilayah Tanjung Jabung Barat, Zola berharap masyarakat dapat secara bersama menjaga serta merawat jalan yang sudah dibangun. "Tentunya secara bertahap kita bangun dan akhir Desember 2017 harus selesai sudah saya perintahkan pada Pak Kadis sesuai jadwal, perencanaan, kualitas," tegas Zola.

Zola mengatakan pembangunan jalan rigid beton untuk masyarakat menjadi pilihan dengan konsekuensi harus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran. "Kita lakukan secara bertahap dan ada sebelas kabupaten/kota yang menjadi perhatian kita," tutup Zola. (Raihan/edit : Mustar, foto: Kamarul Zaman).