SEKILAS INFO

DIHIMBAU KEPADA MASYARAKAT YANG AKAN MELAKSANAKAN PILKADA, MARI KE TPS UNTUK MENENTUKAN PILIHAN PADA TANGGAL 15 FEBRUARI 2017 ... JANGAN GOLPUT.....     MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Gubernur : Generasi Muda Jangan Kehilangan Jati Diri, Teruslah Berkarya

Posted : 15 Maret 2017 07:12:15

Gubernur : Generasi Muda Jangan Kehilangan Jati Diri, Teruslah Berkarya

Gubernur Jambi yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Provinsi Jambi (Kamabida), H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA mengemukakan, melihat perkembangan zaman saat ini, peranan Pramuka menjadi semakin penting terutama mempersiapkan generasi muda Indonesia termasuk di Jambi, untuk menghadapi masa depan.”Zzaman terus berkembang dan teknologi semakin maju, namun jangan sampai generasi muda kehilangan jati dirinya, teruslah berkaya dijalan yang positif,” demikian di kemukakannya saat Membuka Lomba Susur Halang Rintang Pramuka (LSHRP) ke 13 se-Provinsi Jambi tahun 2017, di Bumi Perkemahan Raudhah At Thaulabah IAIN Sulthan Thaha Jambi, Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi Selasa (14/03/2017).

 

Gubernur Zola sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Susur Halang Rintang Pramuka ini. "”Pramuka di seluruh Indonesia belum tentu ada setiap tahunnya mengadakan perlombaan ini, kita sudah 13 tahun berturut-turut menyelenggarakan ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara," ucap Zola.

 

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Provinsi Jambi, Zola menjelaskan, kegiatan pramuka memiliki makna dan tujuan yang sangat penting, yaitu mewujudkan generasi muda yang tangguh dan mandiri. “Pada hakekatnya Pramuka merupakan Lembaga Pendidikan di luar sekolah yang membantu pemerintah dan masyarakat dalam membina dan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dalam melaksanakan pembangunan secara moral dan melalui pendidikan kepramukaan," jelas Zola.

 

Dikatakan Zola, Gerakan pramuka sebagai wahana penting untuk membentuk watak dan karakter serta kepribadian generasi muda bangsa Indonesia." “Gerakan Pramuka sebagai tempat menempa keterampilan dan pengetahuan serta memupuk jiwa displin dan membina semagat kebersamaan bagi seluruh anggotanya," kata Zola.

 

"Melihat kondisi zaman saat ini, Pramuka memiliki andil yang cukup penting terutama dalam pendidikan genarasi muda, apalagi sekarang ini teknologi semakin maju, kerja sama semua pihak semakin terbuka, semua serba terbuka tidak hanya timur namun barat, melalui media internet, ini perlu disikapi dengan bijak, ada yg baik ada yang tidak baik. Untuk mengimbangi ini semua, kita harus memperkuat pendidikan dan keimanan agama kita." Sambung Zola.

 

Zola juga menjelaskan bahwa Pramuka mengajarkan nilai-nilai mulia, tangung jawab, setia kawan, akhlak dan moral, dan oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendukung program-program Pramuka. "Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendukung program-program Pramuka," jelasnya.

 

Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi (Kakawarda)  H.Sutrisno menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membentuk kepribadian generasi muda dan kecakapan keterampilan diri dalam menghadapi masa depan.

 

“Perlu kami laporkan bahwa Pramuka Provinsi Jambi terus mengikuti semua perlombaan yang diselenggarakan ditingkat nasional, setiap perlombaan insyaallah Provinsi Jambi terus keluar sebagi juara," sambung Sutrisno.

 

Turut serta pada kesempatan tersebut, Ketua Pembina Gugus depan IAIN STS Jambi, Dr. H. Hadri Hasan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Provinsi Jambi, para pembina gugus depan, serta para undangan lainya.