SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

GUBERNUR BANTU KORBAN KEBAKARAN DI TUNGKAL

Posted : 20 Maret 2017 07:10:22

GUBERNUR BANTU KORBAN KEBAKARAN DI TUNGKAL

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola ,S.TP, MA mengunjungi rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Jend. Sudirman dan Gang Kelinci RT. 12 Kelurahan Tungkal IV Kota,  Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (18/03/2017) sore. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Zola memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga korban kebakaran di Tungkal Ilir. Bantuan yang diberikan antara bwrupa: beras 400 kg, lauk pauk 20 paket, selimut 20 lembar, matras 20 lembar, tenda gulung 20 lembar, paket perlengkapan keluarga 20 paket, mie instan 16 dus,  dan uang sejumlah 115 juta rupiah.

Gubernur Zola menyampaikan rasa prihatin,  dan dia smendapatkan kabar dari Bupati Tanjung Jabung Barat bahwa Sabtu pagi telah terjadi kebakaran di Kuala Tungkal. “Kita tidak ada yang tahu kapan musibah akan datang, saya merasa sedih dengan kejadian ini tapi kita tidak terus larut dalam kesedihan dan mengharapkan cepat bangkit kembali," ujar Gubernur Zola.

Gubernur Zola mengatakan, bantuan yang telah diberikan Pemerintah Provinsi tentu belum dapat menghilangkan kesedihan, tapi berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi kesedihan dan sedikit meringankan beban para warga yang rumahnya telah habis terbakar.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengharapkan semua warga korban kebakaran mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi, karena masih banyak rumah di Tanjung Jabung Barat  yang terbuat dari kayu sehingga mudah sekali terbakar.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati,  dan para jajaran Forkompinda yang telah merespon dan bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat," tutur Gubernur Zola. 

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan data korban kebakaran berjumlah 20 kepala keluarga (71 jiwa), 14 rumah yang habis terbakar, 1 rumah rusak berat, dan 2 rumah rusak ringan. 

Safrial mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan dukungan moral dan bantuan kepada para warga korban kebakaran.