SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

GUBERNUR MOTIVASI SISWA SISWI SMA ISLAM AL IZHAR

Posted : 10 November 2017 07:16:30

GUBERNUR MOTIVASI SISWA SISWI SMA ISLAM AL IZHAR

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP, MA memotivasi para siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Al-Izhar, untuk memanfaatkan masa sekolah sebaik mungkin, membekali diri dengan maksimal untuk masa depan. Motivasi tersebut disampaikan Zola saat menjadi narasumber dalam acara Hari Karier Tahun 2017, bertempat di SMA Islam Al-Izhar, Pondok Labu Jakarta Selatan, Kamis (09/11/2017) siang.

Hari Karier yang diselenggarakan oleh SMA Islam Al Izhar merupakan program rutin tahunan untuk pengembangan potensi karier siswa siswi. Program yang dikerjasamakan dengan ikatan alumni ini merupakan media yang menarik dan efektif bagi para siswa siswi SMA Islam Al Izhar, untuk berbagi pengalaman denga para alumni, termasuk dengann Gubernur Zola yang merupakan alumni angkatan pertama.

"Kita harus mempersiapkan masa depan dengan bekal pendidikan dan pengetahuan, agar memiliki masa depan yang lebih baik. Kita juga harus bisa membaca setiap peluang yang ada dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depan," ujar Zola.

Gubernur Zola mengungkapkan, tantangan dan masalah itu selalu ada dalam kehidupan, tinggal bagaimana cara seseorang untuk menyikapi semua tantangan dan masalah yang ada. “Berfikir secara positif kepada diri sendiri bahwa tantangan dan masalah itu dapat terselesaikan, serta tanamkan dalam hati, dengan kemampuan yang dimiliki bisa menghadapi itu semua,” kata Zola.

"Kita harus yakin dengan kemampuan diri kita sendiri dalam menghadapi setiap tantangan yang ada. Kita tunjukkan kepada kepada semua orang bahwa kita memiliki kemampuan dan bisa melewati semuanya, jangan pernah dengarkan orang orang yang berkomentar negatif tentang diri kita," ungkap Zola.

Gubernur Zola menyampaikan, Pemerintah Indonesia sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran yang bersifat membangun dari generasi muda untuk membangun Indonesia lebih baik lagi kedepannya, dan sebagai generasi muda hendaknya para siswa siswi SMA Islam Al Izhar dengan kemampuan yang dimiliki juga turut serta dalam memberikan sumbangan pemikiran untuk Indonesia.

Lebih lanjut, Zola berpesan kepada para siswa siswi untuk memanfaatkan waktu masa sekolah sebaik-baiknya dalam menuntut ilmu guna mendapatkan masa depan yang lebih baik. “Ikuti apa yang diajarkan oleh guru, karena para guru pasti menginginkan yang terbaik untuk anak didiknya,” tambah Zola.

"Saya juga meminta kepada para siswa dan siswi untuk meminta pendapat kepada orang lain yang lebih sukses, supaya kita bisa berfikir bahwa tidak hanya kita saja yang mengalami kondisi seperti itu, tetapi orang lain pun sudah mengalami kondisi tersebut," jelas Zola.

Sebelumnya, Gubernur Zola yang juga alumnus SMA Islam Al Izhar tersebut  menyempatkan mengunjungi perpustakaan Bustanil Arifin, perpustakaan Yayasan Al Izhar yang diperuntukkan bagi siswa siswi yang bersekolah di Sekolah Islam Al Izhar dari tingkat Sekolah Dasar sampai ke tingkat Sekolah Menengah Atas, untuk melihat koleksi buku milik perpustakaan. "Perpustakaan ini dulu belum seperti ini, koleksinya masih terbatas tapi sekarang alhamdulillah sudah maju dengan sangat pesat dan memiliki koleksi buku yang banyak serta ditunjang dengan teknologi, sehingga memudahkan para siswa siswi untuk menambah pengetahuan mereka," kata Zola.