SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

KETUA LVRI APRESIASI PERHATIAN GUBERNUR KEPADA VETERAN

Posted : 11 Agustus 2017 08:19:25

KETUA LVRI APRESIASI PERHATIAN GUBERNUR KEPADA VETERAN

Zola : Negara ini Tidak Akan Berdiri Tanpa Perjuangan Para Veteran

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jambi, H.Anwir Sudarminto mengapresiasi perhatian Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP, MA kepada para veteran. "Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Gubernur Jambi kepada LVRI yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada anggota veteran. Banyak sekali bantuan yang kami terima dari pemerintah, disamping Tali Kasih, ada juga yang membangun monumen untuk mengenang para pejuang dan juga Bupati Muaro Jambi memberikan perintah kepada Pusat Kesehatan Masyarakat terdekat untuk memeriksa kesehatan veteran. Kami memberikan apresiasi, rasa hormat serta terima kasih kepada gubernur dan pemerintah yang telah membantu kami," ujar Anwir Sudarminto.

Dalam Peringatan Hari Veteran Nasional 2017 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017 yang bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (10/8), Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP, MA menegaskan pentingnya peranan dari para veteran dalam mendirikan negara Republik Indonesia.

Peringatan Hari Veteran ini mengambil tema  “Dengan Tekad Berjuang Tanpa Akhir Veteran Republik Indonesia bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pelestarian Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Juang 45.”

Zola  mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Selamat Hari Nasional 2017 dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Jambi yang tidak pernah absen dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di masa perjuangan maupun di masa pembangunan saat ini.

"Hari ini istimewa sekali dan saya mengucapkan selamat Hari Veteran Nasional 2017. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap bangsa dan daerah tentu memiliki tantangan pembangunan yang berbeda di setiap masanya. Jika dulu para pejuang-pejuang dengan jiwa dan raga, generasi muda harus berjuang dengan otak dan hati yang sama untuk bangsa ini, dan tanpa ilmu teknologi pikiran dan kearifan juga kerja keras dengan penuh keringat maka bangsa ini tidak akan maju seperti yang dicita-citakan," ujar Zola.

"Pembangunan memerlukan semangat dari para pelopor bangsa, pembangunan yang ada saat ini tidak lepas dari peran para pejuang veteran kita terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan. Berdasarkan pengalaman kearifan dan teladan dari Bapak Ibu senantiasa diharapkan agar tujuan bangsa dan provins dapat diwujudkan. Silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat sinergi antara pemerintah dengan para Veteran Provinsi Jambi. Saya berharap kita akan terus bahu-membahu dan bersatu padu guna mewujudkan Jambi TUNTAS," sambung Zola.

Zola menyampaikan, sudah menjadi tugasnya untuk dapat lebih memperhatikan para veteran yang ada di Jambi. "Hari ini sangat istimewa, peringatan Hari Veteran nasional yang harus dan wajib hukumnya dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada para veteran yang sudah berkenan dapat merayakan acara ini di sini. Tolong kami dibantu, jika memang ada para veteran yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi jika membutuhkan bantuan kursi roda maka kami akan mengirimkan kursi roda, alat bantu dengar, atau bantuan apapun,” ungkap Zola.

“Sejarah mencatat bahwa perjuangan yang telah dilakukan oleh veteran ini yang telah membawa Indonesia merdeka dan dapat membangun seperti saat ini, saya sebagai Gubernur Jambi menerima masukan saran yang diberikan oleh para veteran, dan kehormatan bagi kami Pemerintah Provinsi Jambi dapat menjamu Bapak dan Ibu sekalian di rumah dinas," tutur Zola.