SEKILAS INFO

Pengumuman Pendaftaran Seleksi Anggota KIP Jambi Periode 2018-2022 di menu Pansel KIP     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

NOBAR EL-CLASSICO, ZOLA APRESIASI SPORTIVITAS PENDUKUNG KEDUA TIM

Posted : 24 Desember 2017 10:49:18

NOBAR EL-CLASSICO, ZOLA APRESIASI SPORTIVITAS PENDUKUNG KEDUA TIM

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Disela-sela kesibukan sebagai Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyempatkan untuk nonton bareng (nobar) pertandingan sepak Bola Liga Spanyol, Real Madrid vs Barcelona (yang diistilahkan El-Classico), Sabtu (malam minggu), 23/12, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi.

Zola berbaur ditengah keramaian para penonton yang dominan para kawula muda, duduk bersila bersama di lantai, menyaksikan jalannya pertandingan dua tim yang termasuk jajaran klub sepakbola paling terkenal di dunia tersebut. Kehadiran Zola pun disambut dengan antusias oleh para penonton yang menyesaki GOR tersebut. Sejak tiba hingga meninggalkan GOR, Zola selalu dikerumuni oleh para pemuda yang ikut nobar, untuk sekedar berjabat tangan dan menyapa Gubernur Jambi tersebut.

Usai nobar, kepada para wartawan yang mewawancarainya, Zola menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa nonton bareng anank-anak muda Jambi. Dia mengapresiasi nobar yang diselenggarakan oleh komunitas pencinta sepakbola Jambi.

Menaggapi skor akhir pertandingan 0-3 untuk kemanangan Barcelona, Zola menjawab dengan sangat diplomatis, yakni bahwa yang terutama bukan skor dan kemanangan salah satu tim, tetapi kebersamaan anak-anak muda Jambi, walaupun berbeda tim yang diunggulkan, namun bisa nonton bareng  dengan sportif dan dengan semangat.

“saya menilai ini bagus, komunitas bisa bertemu, bisa bersilaturahim, walaupun berbeda timnya, tetapi kondisi nobarnya tetap kondusif. Yang saya rasakan, dengan nobar seperti ini, bisa semakin semangat olah raga, main futaslnya dan olahraga lainnya. Jadi, bisa mendorong kita untuk semakin semangat berolahraga,” ujar Zola. (Mustar Hutapea, foto dan video: Willy Sanu).