SEKILAS INFO

EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

PENGURUS PKK DAN DEKRANASDA SAROLANGUN DIHARAPKAN TINGKATKAN KINERJA

Posted : 11 Agustus 2017 08:24:37

PENGURUS PKK DAN DEKRANASDA SAROLANGUN DIHARAPKAN TINGKATKAN KINERJA

Chairunnisa Erwan Harap Sinergi Kabupaten – Provinsi Meningkat 

Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik mengharapkan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota dan pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota dapat bersinergi lebih baik lagi dengan pengurus TP PKK Provinsi Jambi dan pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, sehingga program kerja, baik dari Pusat, Provinsi, maupun kabupaten/kota bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi dan bisa diaplikasikan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan  Chairunnisa Erwan Malik saat menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun serta Pelantikan Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sarolangun Tahun 2017 - 2022, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (10/08/2017) siang.

"Sinergitas yang baik antara pengurus Provinsi dengan Kabupaten/Kota akan membuat program-program dari pengurus pusat bisa terlaksana dengan baik, karena yang memiliki wilayah kerja ada di kabupaten/kota, sehingga kabupaten/kota lah yang memahami wilayah kerjanya masing masing," ujar Chairunnisa.

Chairunnisa menyampaikan, tugas PKK dan Dekranasda kedepannya akan lebih berat lagi dan berbeda dari tahun sebelumnya, seiring dengan perkembangan zaman dan isu strategis serta banyaknya tuntutan capaian kinerja yang cepat, akurat, kreatif dan inovatif.

"Kepada semua pengurus yang baru saja dilantik, diharapkan mengedepankan kebersamaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, siapa pun pemimpinnya, karena tugas PKK dan Dekranasda tidak bisa dijalankan oleh satu atau dua orang saja," ujar Chairunnisa.

Chairunnisa menjelaskan, peran PKK dan Dekranasda akan lebih optimal dan bermanfaat, apabila didukung serta dilaksanakan semua pihak, terutama dukungan dan kebersamaan para anggota itu sendiri.

"Jika kita amati, berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, baik itu Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sebagian besar dari sasaran tersebut berkaitan erat dengan pelaksanaan kegiatan di PKK dan Dekranasda. Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk melaksanakan kerjasama serta kemitraan dengan PKK dan Dekranasda," terang Chairunnisa.

Lebih lanjut, Chairunnisa mengharapkan ada keterpaduan dan sinergi program Organisasi Perangkat Daerah dengan PKK dan Dekranasda, karena memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan perekonomian masyarakat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Sarolangun, H.Cek Endra menyampaikan, kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk segera mengambil langkah dan bekerja membantu pemerintah dan masyarakat melalui PKK dan Dekranasda, serta menyelaraskan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun

"Saya menginginkan, kegiatan PKK dan Dekranasda jangan hanya dijadikan seremonial belaka, jadikanlah kegiatan PKK dan Dekranasda sebagai kegiatan yang benar benar membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga membuat keluarga menjadi sejahtera khususnya di Kabupaten Sarolangun ini," pesan Cek Endra.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sarolangun, Hj.Rosita Cek Endra mengharapkan seluruh pengurus yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dengan baik serta tulus dan ikhlas dalam menjalankan program program PKK dan Dekranasda.

"Kita harus menghidupkan kembali kelompok-kelompok Dasa Wisma, Posyandu, PAUD dan membina dengan baik para pengrajin, serta menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam berperan nyata untuk menjadikan Kabupaten Sarolangun lebih baik lagi," kata Rosita.