SEKILAS INFO

MASYARAKAT PROVINSI JAMBI SIAP MEMERANGI NARKOBA     EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish
  I     I

Wagub : Pemprov Terus Upayakan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Posted : 06 Januari 2017 13:42:45

Wagub : Pemprov Terus Upayakan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum, mengemukakan, pemerintah terus upayakan pembangunan di berbagai bidang terutama pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat dan infrastruktur yang  memadai serta prasarana yang lainnya untuk mendorong peningkatan ekonomi, demikian dikemukakan, Saat menjadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 60 Tahun 2017, bertempat dilapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Jum'at (06/01/2017).

Adapun Tema" Dengan HUT ke 60 Provinsi Jambi Kita Tingkatkan Kemampuan Daya Saing Daerah Untuk mewujudkan Jambi TUNTAS 2021."

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan, memasuki hut ke 60 provinsi Jambi telah banyak mengalami kemajuan yang begitu pesat di berbagai bidang." Pemerintah provinsi dengan berbagai program terus berupaya tingkatankan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar wagub.

Dikatakan Wagub, selain itu peningkatan SDM harus mendapat perhatian dari pemerintah melalui peningkatan Sumber daya Manusia peningkatan kualitas pelayanan, pemerataan akses, serta kuantitas pelayanan sosial dasar tertama peningkatan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan peningkatan pelayanan kesehatan." Kita perlu bersyukur karena upaya kita dalam bidang pendidikan dan kesehatan serta pelayanan sosial dasar ini, sedikit banyak telah menunjukan hasil yang cukup mengembirakan, umtuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat provinsi jambi atas dukungannya untuk provinsi Jambi lebih baik lagi, kata Wagub.

 Wagub menjelaskan, tahun 2016 yang penuh tantangan telah dilalui dengan penuh kebanggaan, peningkatan infrastruktur sangat perlu ditingkatkan sebagai tulang punggung perekonomian di provinsi Jambi," Peningkatan infrastruktur sangat perlu ditingkatkan sebagai tulang punggung perekonomian di provinsi jambi," jelas Wagub
" Pertumbuhan ekonomi Jambi saat ini, terus mengalami peningkatani, membutuhkan dukungan infrastruktur yang baik, serta sarana dan prasarana tranportasi yang baik pula, mulai dari prasarana transportasi darat, laut, sungai, sampai transportasi udara terus diupayakan percepatan pembangunannya," sambung Wagub.

Wagub juga megatakan, untuk mewujudkan jambi Tuntas Provinsi Jambi 2016, telah disinkronkan antara Misi Nawacita pemerintah pusat, sehingga ada 5 Misi Provinsi Jambi yaitu," 1. Mewujudkan infrastruktur wilayah yang berkualitas, 2) Mewujudkan peningkatan SDM yang berdaya saing dan berbudaya; 3) Mewujudkan peningkatan daya saing ekonomi daerah, 4) Mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, Mandiri dan berkelanjutan; 5) Mewujudkan peningkatan Good Government dan Demokrasi Government." katanya lagi.

Selain itu wagub mengharapkan, kepada seluruh SKPD agar program-program strategis yang sudah berjalan agar dilanjutkan.
 
Turut serta pada kesempatan ini, unsur forkompimda provinsi Jambi, para kepala SKPD provinsi jambi, para mahasiswa, pelajar dan para undangan lainnya