ANTISIPASI DAMPAK KABUT ASAP, FACHRORI TURUT BAGIKAN MASKER
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 19 Agustus 2019 , Dilihat Sebanyak : 60 Kali

 

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Guna mengantisipasi dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum turut membagikan masker kepada siswa siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Jambi, di SMK Negeri 1 Kota Jambi, Senin (19/08). Gubernur Jambi secara langsung masuk ke ruangan-ruangan kelas untuk membagi-bagikan 1.500 buah masker secara gratis kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Kota Jambi. Fachrori mengimbau siswa siswi dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk mengantisipasi dampak kabut asap karhutla yang saat ini mulai menyelimuti Provinsi Jambi, khususnya Kota Jambi.

 

Fachrori mengimbau para siswa siswi agar mengurangi dan meminimalisir aktivitas di luar ruangan, karena kondisi saat ini tidak baik bagi kesehatan. Jika memang harus melakukan kegiatan, sebaiknya menggunakan masker untuk mencegah terkena gangguan saluran pernapasan yang diakibatkan kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

 

“Saya juga mengimbau seluruh siswa dan siswi untuk istirahat yang cukup dan perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas per hari atau 2 liter perhari, mengingat kondisi udara saat ini tidak baik bagi kesehatan, serta memperbanyak makan sayur dan buah guna menjaga kondisi badan untuk tetap dalam kondisi yang prima,” ujar Fachrori.

 

Fachrori menuturkan, pembagian masker kepada siswa siswi ini merupakan suatu bentuk perhatian dan rasa kepedulian dari Pemerintah Provinsi Jambi, mengingat kabut asap yang menyelimuti Jambi sudah mulai pekat dan udara saat ini sudah sangat tidak baik untuk kesehatan masyarakat. Kondisi saat ini dapat menyebabkan masyarakat Jambi terkena gangguan saluran pernapasan.

 

“Kita semua mengetahui, kondisi udara di Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi saat ini sudah mulai tidak layak lagi untuk kesehatan masyarakat Jambi. Saya membagi-bagikan masker sebagai salah satu bentuk perhatian kita akan dampak yang terjadi bagi kesehatan dari kabut asap ini,” tutur Fachrori.

 

Fachrori mengatakan bahwa pembagian masker secara gratis juga akan dilakukan ke sekolah sekolah lain di Provinsi Jambi sebagai upaya antisipasi dari Pemerintah Provinsi Jambi akan dampak kabut asap yang terjadi. Jadi, pembagian masker ini tidak hanya kita lakukan di SMK Negeri 1 Kota Jambi saja, tetapi juga di sekolah sekolah lainnya,” tambah Fachrori.  

 

Fachrori kembali menekankan kepada masyarakat Jambi untuk pentingnya menjaga kesehatan ditengah tengah kondisi udara Jambi saat ini yang sangat tidak kondusif, karena kabut asap yang saat ini menyelimuti Jambi akan menganggu kesehatan masyarakat, khususnya gangguan saluran pernapasan. (Richi/edit: Mustar, foto: Novriansah, video: Said Usman).

GPR WIDGET