ARDY DAUD TINJAU DEBIT AIR SUNGAI BATANGHARI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 27 Oktober 2020 , Dilihat Sebanyak : 18 Kali

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Menindaklanjuti Apel Gabungan Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Menghadapi Bencana Hidrometeorologi (banjir, longsor dan angin puting beliung), Provinsi Jambi Tahun 2020, Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy Daud,M.Sc bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol.Firman Shanthyabudi dan Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen TNI M.Zilkifli, secara langsung meninjau debit air Sungai Batanghari menggunakan perahu motor, Senin (26/10/2020).

Peninjauan dimulai dari dermaga depan Rumah Dinas Gubernur Jambi menyusuri Sungai Batanghari hingga ke arah Jembatan Batanghari I, kembali melewati Jembatan Gentala Arasy untuk melihat pintu air stasiun pompa Tembuku dan berakhir di dermaga depan Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam sesi wawancara, Ardy Daud menyampaikan, peninjauan debit air Sungai Batanghari ini merupakan tindak lanjut dari Apel Gabungan Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Menghadapi Bencana Hidrometeorologi tadi pagi, untuk melihat kondisi debit air saat ini, mengingat dalam beberapa waktu terakhir intensitas curah hujan di Provinsi Jambi cukup tinggi.

“Alhamdulillah, kami tadi secara langsung melihat kondisi air di hulu sungai yaitu dekat dengan jembatan Batanghari I dan untuk saat ini indikator tinggi air di sana masih dalam kondisi aman. Ketinggian air di pintu air stasiun pompa Tembuku masih dalam kondisi waspada, yaitu masih dibawah 100 centimeter,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud mengharapkan, pada bulan November 2020 saat intensitas curah hujan sedang tinggi tingginya, pintu air tersebut mampu menampung debit air dari hulu sungai. “Saat ini kita terus waspada menjelang bulan November 2020 sampai akhir Tahun 2020, dimana musim hujan mulai memasuki puncaknya,” pungkas Ardy Daud. (Richi, video: Said Usman)

GPR WIDGET