BERSAMA KAPOLDA DAN DANREM, GUBERNUR TINJAU POS PENGAMANAN IDUL FITRI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 03 Juni 2019 , Dilihat Sebanyak : 162 Kali

 

Imbau Seluruh Petugas Jaga Kekompakan Kerja Tim

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum beserta Kapolda Jambi, Irjen Pol, Muchlis, AS, Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Arh.Elphis Rudy bersama-sama meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri, Senin (3/6). Ada 3 pos pengamanan dan pelayanan yang ditinjau, yakni Pos Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri di depan WTC Batanghari, di Bandara Sultan Thaha, keduanya di Kota Jambi, dan di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam peninjauan di ketiga lokasi tersebut, baik gubernur maupun Kapolda dan Danrem berbincang langsung dengan para petugas pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri tersebut. Para petugas yang terdiri dari berbagai instansi, yaitu Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Jasa Raharja ditanyakan tentang mekanisme kerja dan kesiapan seluruh personil dalam menjalankan tugas. Pramuka juga berpartisipasi dalam tugas pelayanan Idul Fitri. Koordinator masing-masing pos pengamanan dan pelayanan menjelaskan mekanisme kerjanya kepada gubernur, Kapolda, dan Danrem beserta rombongan. Mereka pun menegaskan bahwa mereka semua siap menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk pengamanan dan pelayanan Idul Fitri.

Dalam peninjauan di Bandara Sultan Thaha, selain meninjau pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri, gubernur, Kapolda, dan Danrem juga meninjau pelayanan keberangkatan dan kedatangan di dalam bandara. Pimpinan Bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi Prasetyo Suwandi turut mendampingi gubernur dan rombongan dalam peninjauan pelayanan di Bandara Sultan Thaha. Sementara dalam peninjauan pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro dan pejabat terkait mendampingi gubernur, Kapolda, Danrem dan rombongan.
 
Di ketiga pos yang ditinjau, secara simbolis, gubernur memberikan bingkisan kepada para petugas pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri tersebut. Bahkan, di pos di luar Bandara Sultan Thaha, gubernur menyempatkan untuk memotivasi para petugas dengan mengajak petugas untuk bersama-sama menyanyikan sebuah lagu religi Islami, yang pada intinya mengajak petugas supaya rajin sembahyang.

Setelah meninjau pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri di Kelurahan Tempino, gubernur mengunjungi Panti Asuhan Sailun Salimbai yang berada tepat di belakang pos pengamananan dan pelayanan Idul Fitri di Kelurahan Tempino tersebut. Setelah berbincang singkat dengan para pengasuh panti asuhan, gubernur memberikan bingkisan dan bantuan kepada panti asuhan, yang diserahkan kepada pengasuh panti asuhan.

Dalam sesi wawancara, gubernur imbau seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif dalam menjalankan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan berakhir, dan dalam perayaan Idul Fitri. Fachrori mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan ditengah kehidupan bermasyarakat. Terkait pengamanan dan pelayanan Idul Fitri, Fachrori mengapresiasi seluruh personil yang bertugas dan berharap mereka semua bisa menjalankan tugas dengan maksimal, menjaga kekompakan tim, dan berharap semuanya sehat.

Kapolda Jambi menyatakan bahwa sampai saat ini kondisi di Provinsi Jambi kondusif. “Sampai saat ini kondisi di Provinsi Jambi kondusif, tidak ada kejadian menonjol. Untuk arus mudik sepertinya sudah terpecah dan terurai sejak hari Kamis lalu. Sampai sekarang arus mudaik sudah bisa terurai, tidak ada kemacetan berarti, baik di bandara, pangkalan-pangkalan bis, semuanya sudah seperti normal saja,” ujar Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk, pertama, memperhatikan peralatan yang menggunakan arus listrik supaya dimatikan, alat-alat elektronik yang biasanya terpasang ke colokan supaya dilepas, kedua, melepas selang gas, ketiga, usahakan menitipkan rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong ke tetangga yang ada, dan keempat, barang-barang berharga sebaiknya tidak disimpan di rumah yang dalam keadaan kosong.

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam, dan Kepala Biro Humas dan Protokol turut mendampingi gubernur dalam peninjauan tersebut. (Mustar Hutapea, foto: Roni, video: Willy).

GPR WIDGET