Fachrori : Halal bi Halal Sempurnakan Makna Ibadah Puasa
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 04 Juli 2018 , Dilihat Sebanyak : 139 Kali

 

Bungo (Humas Pemprov Jambi) - Jambi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menegaskan bahwa Halal Bi Halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam setelah perayaan Idul Fitri guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan dalam kaitannya dengan sesama manusia  dengan tulus ikhlas. Pernyataan ini disampaikannya dalam Halal bi Halal Pemprov Jambi bersama Pemda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bungo, Rabu (4/7), bertempat di Rumah Dinas Bupati Bungo. Kegiatan  ini mengambil  tema  Dengan Halal bi Halal Kita TIngkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT guna Peningkatan Kinerja dan Tali Silahturahmi.

Hadir pada kesempatan ini  Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori, Bupati Bungo H.Mashuri,  Forkopimda Bungo , tokoh masyarakat Kabupaten Bungo, serta kepala OPD dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo. Plt.Gubernur Jambi didampingi oleh beberapa Pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Jambi, diantaranya Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas Setda ProvinsI Jambi, Johansyah, SE,ME.

Fachrori menjelaskan bahwa makna bulan Syawal sebagai bulan peningkatan keimanan, sembari mengajak seluruh undangan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk memperkuat komitmen dan tekad guna meningkatan kualitas ta’aruf atau saling  mengenal dan saling memahami.

"Dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi, peningkatan jalinan silahturahmi tersebut memang sangat dibutuhkan, begitu pula untuk mewujudkan visi dan misi Provinsi Jambi. Tanpa adanya jalinan kekeluargaan, koordinasi, komunikasi, dan sinergitas, baik sesama aparatur Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Bungo serta seluruh pemangku kepentingan, niscaya memberikan hasil yang Optimal," ungkap Fachrori.

Fachrori juga mengajak semua pihak untuk senantiasa bahu-membahu, bersatu padu, bekerjasama, serta meningkatkan pengabdian demi kemajuan Provinsi Jambi. "Mari kita jadikan halal bi halal ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah, dan menjadikan kegiatan ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, bekarya nyata, serta senantiasa aktif mempercepat tercapainya Jambi TUNTAS," ujar Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Bungo,  H.Mashuri mengemukakan, kegiatan ini dijadikan momentum memperat kebersamaan untuk membangun Provinsi Jambi dan Kabupaten Bungo. "Jadikan Momentum ini untuk semakin menjalin sinergitas dan memperkuat barisan untuk menghadapi tantangan pembangunan. Saya yakin dengan kebersamaan kita dapat menghadapinya," ungkap Mashuri. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus Supriyanto, video : Latib).

GPR WIDGET