FACHRORI AJAK MASYARAKAT JAMBI DI JABODETABEK MEMBANGUN JAMBI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 11 Mei 2019 , Dilihat Sebanyak : 73 Kali

 

Apresiasi Sarasehan Masyarakat Jambi di Jabodetabek

Jakarta (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat asal Provinsi Jambi yang berdomisili di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk bersama-sama membangun Provinsi Jambi, agar Provinsi Jambi semakin maju dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Hal tersebut disampaikan Fachrori dalam Sarasehan Masyarakat Jambi di Jakarta Dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama, bertempat di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jln. TMII, Ceger, Capayung Jakarta Timur, Kamis (09/05/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori turut hadir dalam sarasehan yang menentukan tema "Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Dalam Mewujudkan Jambi TUNTAS."

Sarasehan ini sebagai wadah bagi Pemprov Jambi dan masyarakat Jambi untuk berdiskusi dan mendapatkan informasi lebih mendalam tentang program yang dilaksanakan Pemprov Jambi, serta kegiatan untuk memperkuat nilai-nilai kearifan lokal, guna membangun keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, yang sangat mendukung terealisasinya program pembangunan.

Fachrori mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi akan terus berupaya dalam melaksanakan percepatan pembangunan Peningkatan SDM dan produktivitas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jambi.

Gubernur menyambut baik sarasehan masyarakat ini, terlebih diselenggarakan pada bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, semua dapat bertatap muka bertukar pikiran memberikan sumbagsih positif dalam upaya membangun komunikasi dan informasi pembangunan Provinsi Jambi. "Dengan keberkahan dan kemuliaan ramadhan dapat menguatkan tali persaudaraan serta memupuk kebersamaan dalam membangun Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

"Dengan keadaan masyarakat pada zaman sekarang yang hidup penuh dengan tantangan, baik global, regional maupun local, sumber daya manusia dan produktivitas harus dikelola dengan baik agar masyarakat dapat memenuhi taraf kehidupan secara maksimal, dengan cara peningkatan SDM dengan pendidikan, kesehatan agar kesejahteraan kehidupan dapat tercapai dengan tinggi," sambung Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menetapkan dalam misi dari Visi Jambi TUNTAS, pertama meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, trasparan, akuntabel dan partisipasif yang berorientasi pada pelayanan publik, kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender, ketiga, menjaga situasi daerah yang kondusif toleransi antar umat beragama dan kesadaran hukum masyarakat, keempat, meningkatkan daya saing daerah melalui optimalisasi pembangunan ekonomi kerakyatan yang didukung oleh penerapan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi (IPTEKIN) yang berwawasan lingkungan, kelima, meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur umum, pengelolaan energi dan sumberdaya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan, dan keenam, meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Berdasarkan data Global Talent Competitiveness Index (GTCI) tahun 2018, tingkat daya saing Indonesia berada pada urutan ke 77 dari 119 negara di seluruh dunia. Kondisi ini membuat kita harus berpikir dan berkerja keras agar berupaya meningkatkan sumber daya manusia dan produktivitas terutama menghadapi Bonus Demografi, 100 tahun Indonesia merdeka serta mampu bersaing pada kawasan global nasional dan lokal," pungkasnya

Usai sarasehan, dilakukan buka puasa bersama. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Adi Putra, video: Said Usman).

GPR WIDGET