FACHRORI AJAK MASYARAKAT MAKMURKAN MESJID
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 20 September 2020 , Dilihat Sebanyak : 40 Kali
 /> <div class=

 

Kerinci (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum., mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan mesjid, karena mesjid bukan hanya tempat ibadah semata tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat Peletakkan Batu Pertama Mesjid Sidratul Muntaha Pondok Pesantren Ummul Quro Kerinci, yang berlangsung di Bukit Casiavera Desa Talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, Minggu (20/09).

"Mari bersama sama kita memakmurkan mesjid, karena mesjid memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam di seluruh dunia. Pada masa Rasulullah, mesjid sebagai tempat untuk memecahkan berbagai persoalan umat dan menjadi pusat pemberdayaan umat," ujar Fachrori.

"Saya mengajak semua umat Islam untuk menjadikan mesjid sebagai tempat menanamkan nilai nilai kebajikan dan kemaslahatan umat. Jadikan mesjid untuk membangun perekonomian dan kesejahteraan umat melalui Baitul Maal yang dikembangkan dengan berbagai kegiatan, sehingga dapat mewujudkan masyarakat madani," tambah Fachrori.

Fachrori mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya Pondok Pesantren Ummul Quro untuk turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Jambi. Salah satu bentuk partisipasi tersebut adalah membuang jauh sikap dan perilaku yang menimbulkan ketidakharmonisan ditengah masyarakat.

"Kita harus menghentikan setiap perbedaan kepentingan yang dapat menyebabkan konflik sosial dan memberikan dampak yang sangat merugikan bagi Provinsi Jambi. Saya berharap dengan kebersamaan berbasis pada nilai nilai sosial budaya masyarakat yang telah mengakar, akan tercipta kerukunan dalam komunitas lokal serta bahu membahu dalam membangun kehidupan bersama," tutur Fachrori.

"Mari kita senantiasa merapatkan barisan, memelihara persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat. Semoga dengan situasi kondusif yang telah tercipta ini, pembangunan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Fachrori.

Ketua Yayasan Bina Ummah Ummul Quro, Drs.KH.Jasril Zakir Oesman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah bersedia meluangkan waktu untuk melakukan silahturahmi ke Pondok Pesantren Ummul Quro di Kabupaten Kerinci ini, guna meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Sidratul Muntaha Pondok Pesantren Ummul Quro.

"Semoga pertemuan kita dengan Bapak Gubernur Jambi hari ini dapat lebih menguatkan ikatan emosional antara Pondok Pesantren Ummul Quro dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan tentunya memberikan manfaat bagi kita semua yang ada di Pondok Pesantren Ummul Quro Kabupaten Kerinci," kata Jasril.

Jasril melaporkan, Pondok Pesantren Ummul Quro ini memiliki luas lebih kurang 250 hektare dengan proyeksi kedepannya akan menjadi kawasan Kota santri internasional. Jadi, kawasan Pondok Pesantren Ummul Quro ini nantinya menjadi pusat bagi para santri yang ingin belajar dan menimba ilmu.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp.100 juta untuk membantu pembangunan kawasan Pondok Pesantren Ummul Quro Kabupaten Kerinci. (Richi, foto: Agus Supriyanto, video: Latib L)

GPR WIDGET