FACHRORI AJAK MASYARAKAT TINGKATAN KEBERSAMAAN
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 17 Mei 2019 , Dilihat Sebanyak : 153 Kali

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan, terutama sesama umat islam, sehingga dapat saling merasakan hikmah kehidupan, khususnya masyarakat yang kurang mampu, terlebih di Bulan Suci Ramadan. Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Buka Puasa Bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan,S.IP,M.Hum yang berlangsung di Markas Kodim 0415/Batanghari, Kamis (16/05).

"Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk dapat bertemu lagi di bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini. Mari kita tingkatkan kebersamaan, karena di Bulan Ramadan ini kita juga bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu," ujar Fachrori.

Fachrori berharap dengan keberkahan dan kemuliaan Bulan Ramadan, semakin menguatkan persaudaraan dan kebersamaan serta lebih meningkatkan kontribusi bersama dalam membangun Provinsi Jambi.

"Keberkahan Bulan Ramadan tidak hanya menyangkut hal hal yang berdimensi ukhrawi, tetapi juga menyentuh pada aspek dunia seperti aspek ekonomi. Menjamurnya bisnis kuliner dan pedagang musiman dapat menimbulkan gairah dan semangat aktivitas ekonomi masyarakat," ungkap Fachrori.

Fachrori menuturkan, Bulan Ramadan menjadi momentum lahirnya semangat dan kesadaran umat islam dalam melakukan aktivitas ekonomi sesuai ajaran agama islam dan melahirkan keadilan distribusi sosial (social distributive justice).

Fachrori mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Pangdam II/ Sriwijaya, yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. “Semoga ini dapat mempererat tali silahturahmi diantara kita, khususnya dalam membangun Provinsi Jambi yang kita cintai," kata Fachrori.

"Saya juga mengajak kita semua untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif, khususnya pembangunan di Provinsi Jambi. semoga dengan situasi yang kondusif dapat mewujudkan visi dan misi Jambi TUNTAS 2021," tambah Fachrori.

Pangdam II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan,S.IP,M.Hum, mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk terus bersatu, sehingga pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi dapat berjalan menjadi lebih baik lagi kedepannya. "Melalui momentum Bulan Ramadan ini, lebih mempersatukan kita semua dengan menjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi," kata Pangdam.

Pangdam mengemukakan, beberapa waktu yang lalu masyarakat sibuk dengan gegap gempita pemilihan umum dan membuat masyarakat terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. “Saat ini, waktunya untuk kembali bersatu, terlebih di Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ajak Irwan.

"Mari kita bersatu kembali dalam ukhuwah di bulan penuh berkah ini, perkuat tali silaturahmi diantara kita. Pemilihan umum sudah usai, lupakan semua perbedaan pilihan beberapa waktu yang lalu, pilihan boleh berbeda tetapi kita tetap satu Indonesia," tegas Pangdam.

Pangdam mengatakan, persatuan sangatlah penting, terlebih dalam membangun Provinsi Jambi untuk lebih baik lagi kedepannya dan melahirkan generasi muda yang lebih baik lagi. (Richi/edit: Mustar, foto: Roni Azhari, video: Willy Sanu).
    

GPR WIDGET