FACHRORI: GOTONG ROYONG PENTING DALAM ATASI COVID-19
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 22 Mei 2020 , Dilihat Sebanyak : 184 Kali

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum terus memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Provinsi Jambi, guna sedikit meringankan beban masyarakat ditengah terus meningkatnya pasien positif di Provinsi Jambi yang sudah tercatat sampai tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 89 orang. Fachrori secara langsung memberikan paket bantuan sembako dari komunitas perhubungan kepada masyarakat Jambi yang terdampak covid-19, berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kamis (21/05).

Dalam sambutannya, Fachrori menekankan pentingnya nilai gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, terutama untuk mengatasi wabah covid-19 di Provinsi Jambi, baik itu dalam rangka pencegahan maupun dalam rangka penanganan.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka mengatasi wabah covid-19 di Provinsi Jambi. Kita harus saling tolong menolong antar sesama ditengah wabah covid-19 ini, dimana yang mampu membantu yang membutuhkan sehingga saling melengkapi," ujar Fachrori.

"Melalui tolong menolong ditengah wabah covid-19 ini, membuat nilai nilai kegotong royongan yang merupakan jati diri bangsa ini menjadi bangkit dan terus berkembang dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Jadi nilai gotong royong menjadi sangat penting dalam mengatasi covid-19 ini, mari bersama sama kita bangkit guna mendapatkan keberkahan dari Allah," lanjut Fachrori.

Fachrori sangat memberikan apresiasi kepada komunitas perhubungan terhadap komitmen dan kontribusi yang nyata dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 guna sedikit membantu meringankan beban mereka.

"Saya mengharapkan, nilai nilai gotong royong yang telah dilakukan oleh komunitas perhubungan ini dapat menggugah elemen masyarakat lainnya untuk ikut mendukung Pemerintah Provinsi Jambi dengan berkomitmen dan berkontribusi nyata sehingga dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak covid-19," pungkas Fachrori.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, H.Varial Adhi Putra,ST.,MM., menyampaikan, pemberian paket bantuan sembako dari komunitas perhubungan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak covid-19, serta bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengatasi covid-19.

"Kami berinisiatif secara bersama sama mengumpulkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19 yang kemudian bekerjasama dengan PT. Yayasan Insan Madani Jambj untuk menyalurkan bantuan ke beberapa daerah di Provinsi Jambi yang masyarakatnya terdampak covid-19," kata Varial.

"Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari kami dalam mendukung Pemerintah Provinsi Jambi mengatasi covid-19 serta bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Jambi yang terdampak covid-19," tutup Varial.

Komunitas Perhubungan yang terdiri dari Angkasa Pura II, Pelni, Jasa Raharja, INSA, dan APBMI yang bekerja sama dengan PT. Yayasan Insan Madani Jambi ini, memberikan bantuan sebanyak 485 paket bantuan sembako berupa beras, mie instant, telur, tepung terigu, minyak sayur dan teh. (Richi, foto: Agus Supriyanto dan Adi Putra, video: Latib L)

GPR WIDGET