FACHRORI HARAP TORCH RELAY ASIAN GAMES 2018 TURUT PROMOSIKAN JAMBI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 04 Agustus 2018 , Dilihat Sebanyak : 46 Kali

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar torch relay/Kirab Obor Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Provinsi Jambi turut mempromosikan Promosi Jambi di tingkat nasional, bahkan internasional. Harapan tersebut dikemukakan Fachrori dalam Torch Relay Asian Games XVIII Tahun 2018 di Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (03/08) sore.

Dari Simpang BI Telanaipura hingga ke depan Kantor BPS Provinsi Jambi, Api Obor Asian Games dibawa oleh Walikota Jambi, H.Sy.Fasha, kemudian dari depan kantor BPS Provinsi Jambi sampai ke gapura Kantor Gubernur Jambi api obor dibawa oleh Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si, selanjutnya dari gapura Kantor Gubernur Jambi sampai panggung utama di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi api dibawa oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs.Muchlis AS,MM. Setelah itu, kapolda Jambi menyerahkann api obor kepada Plt. Gubernur Jambi.

Fachrori mengatakan, sebagai ajang sosialisasi Asian Games kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Jambi, Kirab Obor Asian Games 2018 merupakan momentum penting untuk mempromosikan Provinsi Jambi kepada daerah-daerah lain di Indonesia, juga kepada negara-negara Asian lainnya.

“Selain sebagai ajang sosialisai Asian Games, torch relay ini juga untuk mempromosikan destinasi wisata, seni budaya dan potensi daerah di Indonesia kepada mancanegara yang dirajut menjadi rangkaian suatu festival budaya Nusantara sehingga memberikan dampak positif bagi kegiatan pariwisata Provinsi Jambi, serta sebagai simbol pertemanan dan semangat Asian Games di seluruh Indonesia,” ujar Fachrori.

“Semoga kehadiran rombongan pawai obor Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Provinsi Jambi bisa memberikan warna tersendiri bagi pembangunan olahraga, pembangunan pariwisata dan pembangunan kebudayaan di Provinsi Jambi,” lanjut Fachrori.

Fachrori mengatakan, rangkaian kegiatan torch relay Asian Games ini dimulai sejak tanggal 17 Juli 2018 di Kota Yogyakata yang akan menempuh 54 Kota dan Kabupaten di 18 Provinsi, dari Aceh sampai Papua Barat. Hari ini, pengarakan Api Asian Games tiba di Provinsi Jambi yang merupakan suatu bentuk penghargaan tersendiri bagi Provinsi Jambi.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa memberikan pengaruh positif bagi wisata di Provinsi Jambi, sehingga mampu menarik wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara, serta mengharapkan Indonesia pada Asian Games Tahun 2018 bisa mengukir prestasi yang membanggakan dan mencapai target yang telah ditentukan,” harap Fachrori.

Fachrori mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Tim Inasgoc sebagai Panitia Penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018 yang telah menunjuk Provinsi Jambi sebagai lintasan dari rangkaian torch riley Asian Games, serta tim panitia daerah yang telah beupaya maksimal dalam mensukseskan torch relay Asian Games di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs.Muchlis AS,MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yang telah bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan torch relay Asian Games di Provinsi Jambi. “Semoga pawai api obor Asian Games ini bisa berjalan lancar dari Jambi sampai ke Palembang. Saya juga mengharapkan, Indonesia pada Asian Games ke 18 Tahun 2018 ini bisa menorehkan prestasi terbaiknya,” harap Muchlis.

Tampilan berbagai tari budaya daerah Provinsi Jambi, diantaranya Tari Kedidi, Tari Mahligai Kaco dari Kabupaten Kerinci, Tari (baru) Jago Negeri yang diperagakan anak-anak sekolah, Tari Batik, penampilan pencak silat oleh 500 orang anggota perguruan silat Jambi, senam atletik, turut memeriahkan acara tersebut.

Tampak masyarakat sangat anttusias menyaksikan Jambi Torch Relay, baik anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, hingga yang tua sangat ramai memadati Lapangan Kantor Gubernur Jambi untuk menyaksikan acara tersebut. (Richi/edit: Mustar, foto: Mulyadi, Novriansah, video: Said Usman, Ardi, drone: Willy Sanu).

GPR WIDGET