GUBERNUR APRESIASI BANTUAN PENANGANAN COVID-19 DARI DISHUT, NGO FFI, BBNTKS, DAN BKSDA
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 20 April 2020 , Dilihat Sebanyak : 265 Kali

 

Jambi (Humas Provinsi Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menerima bantuan perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Non Governmental Organisation Fauna dan Flora Indonesia (NGO FFI), Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS,) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi, bertempat di halaman Depan Kantor BPBD Provinsi Jambi sebagai Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Senin (20/04/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa. 1) 1.000 pcs baju APD termasuk tutup kepala bahan polypropylene spundbound waterproof tebal 75gsm, 2) 1.000 pcs cover sepatu bahan polypropline spundbound waterproof tebal 75gsm, 3) 1.000 pcs Topi Masker/fice Shield, 4) 4.000 pcs Sarung Tangan Latex Medis, 5) 1.200 pcs Masker Kain, 6) 1.000 pcs Masker Model Cup, total bantuan secara keseluruhan senilai Rp150 juta dan uang yang telah diestorkan melalui Bank  Jambi Rp 25.980.000.

Penyerahan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bastari, Direktur Flora Fauna Indonesia Ibnu Andian, BBTNKS Agusman, BKSDA Rahmad Saleh kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Fachrori mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut membantu pemerintah dalam penanggulangan pendemi yang sedang mewabah saat ini. ”Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi semua pihak yang telah ikut membantu dalam penanganan pandemik yang sedang mewabah. Kami sangat mengharapkan  dukungan kita bersama-sama untuk berkerja sama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19 dengan cara displin untuk menjaga jarak, displin berkegiatan di rumah, dan rajin mencuci tangan,” ujar Fachrori.

“Bantuan yang diberikan, baik dalam bentuk alat pelindung diri, topi, masker, sarung tangan, masker kain dan bantuan uang tunai akan segera kita distribusikan kepada seluruh rumah sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,” sambung Fachrori.

Fachrori menjelaskan, saat ini ada 213 negara terpapar dan berperang melawan pandemi Corona, baik negara maju maupun negara berkembang, termasuk Indonesia, belum ada ditemukan obat yang ampuh untuk melawan virus corona, tapi penyebarannya dapat dicegah dengan displin diri yang kuat dari diri sendiri. ”Mari kita displinkan diri, hendak keluar rumah pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, berkerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah saja,” kata Fachrori.

“Hanya dengan gotong royong kita dapat keluar dari kesulitan pandemi Covid-19, semua ini memang bukan hal yang mudah buat kita semua, tapi jika kita mampu melawan kesulitan ini bersama, kita justru akan menjadi bangsa yang semakin kuat dan siap menyongsong masa depan yang lebih sejahtera,” pungkas Fachrori.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari menyampaikan, sejak mewabahnya Virus Corona di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bersama-sama menyisihkan rezeki bersama beberapa donasi yang terkumpul senilai Rp25.980.000. Selain itu, donasi 1.000 pcs baju ADP include tutup kepala.- 1.000 pcs cover sepatu, 1.000 pcs topi masker/face shield, 4.000 pcs sarung tangan latex medis, 1.200 pcs masker kain, 1.000 masker model cup. Secara keseluruhan senilai Rp150 juta. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Adi, video: Roni).

GPR WIDGET