GUBERNUR BUKA PUASA BERSAMA ORMAS
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 16 Mei 2019 , Dilihat Sebanyak : 118 Kali

 

Ajak Ormas Berkontribusi Mendukung Pembangunan Jambi
 
Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengadakan Buka Puasa Bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (15/05/2019). Buka puasa tersebut merupakan ajang silaturrahmi Gubernur Jambi dengan berbagai ormas yang ada di Provinsi Jambi. Dalam buka puasa itu, Gubernur Jambi mengajak ormas untuk berkontribusi mendukung pembangunan Provinsi Jambi, agar Provinsi Jambi kian maju dan kian berdaya saing.

Fachrori mengatakan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan yang melimpah didalamnya. "Bulan yang lebih baik dari bulan lainnya ini juga tepat dijadikan momentum untuk bersilaturrahmi, termasuk kegiatan buka bersama ini bernilai ibadah sunnah di bulan puasa. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang hadir, semoga silaturrahmi ini tetap terbangun dengan baik dan saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa," kata Fachrori.

Fachrori mengatakan bahwa keberadaan ormas di Provinsi Jambi juga menjadi sangat penting terutama bagi pembangunan daerah, sepertinya ormas-ormas yang intens membantu pemerintahan dan masyarakat untuk berbagai kemajuan.

Fachrori mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan, namun tidaklah ada artinya pembangunan fisik semata seperti pembangunan gedung, jalan, jembatan, air bersih dan sebagainya, yang lebih penting adalah pembangunan manusia yang melaksanakan pembangunan itu.

"Pembangunan manusia diarahkan pada terbentuknya insan-insan yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual dimana ketiga kecerdasan itu melebur dalam setiap jiwa masyarakat Provinsi Jambi sebagai insan pembangunan," ujar Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori mengajak semua masyarakat di Provinsi Jambi untuk bersatu padu, bahu-membahu dan turut mendukung pembangunan di Provinsi Jambi. "Tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi ini, marilah kita bersatu padu, bahu-membahu membangun Provinsi Jambi ini," ajak Fachrori.

“Mari jadikan Ramadhan sebagai momen instrospeksi diri agar lebih baik lagi,” pungkas Fachrori.

Usai berbuka puasa bersama, gubernur menerima rombongan komisioner Komisi Informasi se Sumatera untuk melaporkan hasil kesepakatan bersama, yang dipimpin Komisi Informasi (KI) Provinsi Jambi, Lesmana, didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang.

Rembug Nasional Komisi Informasi III se Sumatera dilaksanakan di Hotel Suite Abadi Jambi, dihadiri 10 perwakilan KI setiap provinsi di Pulau Sumatera. pada kesempatan ini, gubernur menyerahkan cindera mata berupa plakat Provinsi Jambi kepada perwakilan peserta dari masing-masing provinsi.
Dalam tauziah  yang disampaikan Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Purba Baru Sumut Jambi Al-Ustaz H.Hasan Basri Husin diimbau untuk meningkatkan keimanan masyarakat melalui kegiatan yang berguna bagi umat. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus Suprianto, video: Latib).

GPR WIDGET