GUBERNUR PANTAU PELAKSANAAN UNBK DI SMAN 10 KOTA JAMBI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 08 April 2019 , Dilihat Sebanyak : 87 Kali

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum didampingi Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 10 Kota Jambi, Senin (08/04/2019) pagi.

Kedatangan gubernur dan rombongan disambut oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kota Jambi Drs.Saifullah,MM dan majelis Guru SMA Negeri 10 Kota Jambi.

Fachrori menyatakan, pelaksanaan UNBK SMA/SMK se Provinsi Jambi sejauh ini berlangsung lancar dan tertib, dan berharap semuanya berjalan lancar sampai selesai pelaksanaan UNBK. "Saya lihat pelaksanaan berlangsung lancar, insya Allah kalau melihat statistik tahunan sangat baik, diharapkan anak-anak kita bisa menyelesaikan dengan nilai yang lebih baik lagi," kata Fachrori

"Melalui Ujian Nasional ini kita mengharapkan anak-anak didik kita dapat menyelesaikan ujian dengan baik dan dapat melanjutkan dengan lancar ke tingkat lebih tinggi lagi yaitu universitas yang diinginkannya," ujar Fachrori.

"Do'a saya kepada para siswa agar bisa melaksanakan ujian dengan lancar dan bisa menjawab semua soal dengan baik," tambah Fachrori.

Fachrori mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di semua lini, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai penerus pembangunan Provinsi Jambi.

Disela Pemantauan, Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti mengemukakan, pelaksanaan UNBK tahun 2018/2019 ini di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi, pelaksanaannya secara umum lebih baik daripada tahun 2017/2018, displin dan tepat waktu, tidak banyak kendala yang dihadapi. “Karena berbasis computer, tentu masih ada kendala mati listrik atau hal-hal teknis saya kira nanti ada prosedur penggantian ujian di waktu atau hari yang disesuaikan, apapun yang terjadi kita carikan solusi terbaiknya," ungkap Abdul Mukti.

"Pada tahun ini, seluruh SMA/SMK se Provinsi Jambi sudah 100 persen melaksanakan UNBK computer," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, gubernur melihat hasil kerajinan tenun Batik Jambi dan hasil kerajinan lainya siswa SMA Negeri 10 Kota Jambi. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Ardi Susianto).

GPR WIDGET