Gubernur Tegaskan ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 18 Februari 2019 , Dilihat Sebanyak : 68 Kali

 

Jambi - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum menegaskan kepada seluruh jajaran pemerintahan Provinsi Jambi untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si pada Upacara Peningkatan Nasionalisme dan Disiplin di kalangan Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (18/2) di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi bertindak sebagai Pembina Upacara. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD lingkup Pemprov Jambi, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda dan  pejabat eselon III, IV serta karyawan dan karyawati.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi menyampaikan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan pelayanan publik. “Saya akan terus mengingatkan agar birokrasi dan pelayanan publik harus dibenahi dan ditingkatkan di segala lini sebagaimana keinginan dari masyarakat dan semua pihak yang menginginkan pemerintahan secara profesional, cerdas, efisien dan efektif. Dan saya instruksikan jajaran pemerintahan untuk berperan lebih aktif dalam menjalankan tugas “ujar Gubernur.

Gubernur juga menekankan kepada seluruh ASN untuk meniru keteladanan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari terutama bekerja sebagai ASN sifat yang harus diteladani dari sifat Nabi Muhammad SAW ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan. “Sifat- sifat tersebut dapat meningkatkan tanggung jawab untuk membangun bangsa dan negara dan mempercepat terwujudnya Jambi TUNTAS 2021 yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, dan pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan ASN yang dibarengi dengan tuntutan untuk meningkatkan kinerja ASN dalam melayani masyarakat”katanya. (Maria/Foto: Amirzan, Kamerawan: Willy Sanu).

GPR WIDGET