PEMPROV TARGETKAN 10 BESAR PADA MTQ NASIONAL 2018
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 04 Oktober 2018 , Dilihat Sebanyak : 21 Kali

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Pemerintah Provinsi Jambi memberikan target kepada kafilah Provinsi Jambi untuk masuk 10 besar pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 27 Tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Apani Saharudin saat melepas Kafilah Provinsi Jambi mengikuti MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018 di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (03/10) malam.

MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018 akan dilaksanakan dari tanggal 07 s/d 13 Oktober 2018 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Pembukaan MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018 akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 07 Oktober 2018.

“Target yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Jambi tidaklah terlalu berlebihan, karena kita telah melakukan training center sebanyak 3 tahapan dan mendatangkan pelatih yang lebih berpengalaman, baik dari Jambi maupun dari Jakarta sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi MTQ Nasional Tahun 2018 ini,” ujar Apani.

Apani mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pembenahan dalam menghadapi kegiatan MTQ Nasional yang diadakan setiap tahunnya, sehingga Provinsi Jambi bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi kedepannya. Salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi MTQ Naional adalah melakukan berbagai tahapan training center yang diberikan kepada para kafilah.

“Tahapan training center  ini sangat penting sekali bagi para kafilah untuk mempersiapkan diri dalam meningkatkan kemampuan dan meningkatkan mental dalam menghadapi MTQ Nasional, sehingga kita bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi pada tahun sebelumnya pada MTQ Nasional,” tutur Apani.

Lebih lanjut, Apani mengharapkan para kafilah agar menjaga nama baik Provinsi Jambi karena para kafilah ini merupakan utusan yang membawa nama Provinsi Jambi di tingkat nasional. “Saya juga berpesan kepada para kafilah untuk menjaga kondisi badan dan kesehatan selama mengikuti MTQ Nasional, sehingga saat mengikuti lomba dalam keadaan yang prima,” pungkas Apani.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi, Drs.H.Amsyarnedi, M.Si selaku ketua rombongan yang membawa para kafilah Provinsi Jambi menyampaikan, kafilah Provinsi Jambi yang mengikuti MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018 berjumlah 44 orang, terdiri dari 22 orang laki laki dan 22 orang perempuan. “Para kafilah Provinsi Jambi nantinya akan mengikuti musabaqoh pada semua cabang di MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018,” ungkap Amsyarnedi.

Lebih lanjut, Amsyarnedi mengatakan, para kafilah telah diberi pembekalan untuk menghadapi MTQ Nasional, sehingga hal yang wajar jika Provinsi Jambi mentargetkan untuk masuk 10 besar pada MTQ nasional Tahun 2018. Para kafilah akan diberangkatkan besok pada tanggal 04 Oktober 2018, bertolak dari Jambi menuju Kota Medan. (Richi)

GPR WIDGET