PLH.SEKDA HADIRI DIALOG BERSAMA WAMEN PERDAGANGAN RI
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 07 Januari 2020 , Dilihat Sebanyak : 462 Kali
Wamen: Pesan Presiden RI harus Menciptakan Neraca Perdagangan yang Sehat dan Surplus serta Mengutamakan Ekspor

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh.Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH.,MH menghadiri Dialog bersama Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI, Dr.Jerry Sambuaga terkait Peningkatan Kinerja Ekspor Daerah, yang berlangsung di Aula Mayang Mangurai Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Senin (06/01). Dialog bersama Wamen Perdagangan RI ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 63 Provinsi Jambi Tahun 2020, dimana sebelumnya Wamen Perdagangan RI menghadiri pada Paripurna dalam rangka HUT Ke 63 Provinsi Jambi Tahun 2020 di Gedung DPRD Provinsi Jambi dan menghadiri Pembukaan  EXPO HUT Ke 63 Provinsi Jambi Tahun 2020 di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi.

Jerry mengemukakan, dialog bersama Pemerintah Provinsi Jambi ini merupakan hal yang sangat baik dan positif sekali, serta suatu bentuk koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dimana hadir juga Bapak H.Hasan Basri Agus dari Komisi V DPR RI Perwakilan Jambi dan Bapak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara.

“Pada kesempatan ini, saya bisa mensosialisasikan pentingnya ekspor sesuai dengan apa yang selalu ditekankan oleh Bapak Presiden RI adalah kita harus menciptakan neraca perdagangan yang sehat, yang surplus dimana kita harus lebih mengutamakan ekspor. Ini merupakan bentuk koordinasi yang baik dan bagian dari program Pemerintah, dimana Pemerintah Pusat harus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Jambi dalam meningkatkan ekspor,” ujar Jerry.

Jerry menuturkan, banyak produk produk dari Provinsi Jambi memiliki nilai ekspor tinggi seperti, kopi, cokelat dan lainnya yang tentu saja sebagai produk produk unggulan dan memiliki nilai jual tinggi di pasar internasional.

“Pada tahun 2020 ini, Pemerintah Pusat akan melaksanakan 10 misi dagang dengan target pasar non tradisional dan mitra dagang utama, antara lain ke Perancis, Jepang, Australia, Pakistan dan Jepang. Saya mengharapkan, Provinsi Jambi juga dapat ikut serta dalam misi dagang yang telah direncanakan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2020 ini,” tutur Jerry. (Richi, foto: Roni Azhari)

GPR WIDGET