RAHIMA HARAP BAZAR MTQ TINGKATKAN NILAI JUAL PRODUK DEKRANASDA
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 17 November 2019 , Dilihat Sebanyak : 170 Kali

 

 

Bungo (Humas Pemprov Jambi) - Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Ir.Hj.Sri Anggunaini,M.Si yang sekaligus sebagai Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori membuka secara resmi stand Bazar dan Pameran MTQ ke-49 Tingkat  Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11), di arena MTQ Bungo. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri, Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri, dan jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Bungo.

 

Dalam sambutan tertulis Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang dibacakan Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori mengharapkan  bazar dan pameran MTQ dapat meningkatkan nilai jual produk-produk olahan Dekranasda setiap daerah.

 

"Seperti yang kita ketahui bersama kegiatan yang kita selenggarakan ini  bertujuan untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan penyebarluasan Al-Qur’an dan hadis, dan menjadikannya sebagai pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama. Saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan pameran dan bazar dalam rangka memeriahkan MTQ ke-49  Provinsi Jambi tahun 2019 di Kabupaten Bungo ini, karena dengan adanya kegiatan ini selain dapat mempererat silaturahmi juga dapat memperkenalkan hasil kerajinan dan produk kepada masyarakat luas," ujar Rahima.

 

Rahima menjelaskan bahwa Dekranasda Provinsi akan terus bersinergi dengan seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kerajinan lokal. "Dengan sinergitas yang baik diharapkan industri kecil  dapat lebih dikenal baik tingkat lokal regional dan internasional dalam rangka mewujudkan Jambi TUNTAS 2021. Saya berharap bazar dan pameran stand Dekranasda MTQ ke-49 tersebut dapat bermanfaat, baik bagi pelaku bazar dan pameran maupun bagi masyarakat" ungkap Rahima.

 

Sri Anggunaini menambahkan, Dekranasda Provinsi Jambi akan mencoba memfasilitasi dan bersinergi untuk meningkatkan kerajinan lokal. "Kedepan kita akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan kerajinan lokal, maka Dekranasda akan bekerja keras dan Dekranasda  Provinsi Jambi akan mencoba memfasilitasi dan secara penuh bersinergi dengan seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota, dimana pada tanggal 21 November nanti akan dibuka kembali showroom Dekranasda Provinsi Jambi dan kami akan merangkul seluruh produk-produk Dekranasda kabupaten/Kota untuk mengisi display di sana. Kami akan mencoba mencari network (jaringan) pemasarannya agar dapat mengembangkan pengrajin-pengrajin di seluruh kabupaten/kota," jalas staf ahli gubernur. 

 

Sementara itu, Ketua Dekranasda  Kabupaten Bungo, Hj.Verawaty Mashuri mengatakan bazar dan pameran MTQ ke-49 tersebut merupakan kesempatan berharga untuk mengenalkan produk-produk unggulan dari setiap daerah. "Melalui bazar dan pameran MTQ ke-49 ini diharapkan dapat meningkatkan nilai seni, kreativitas dan produktivitas pengrajin dari setiap daerah. Bazar dan pameran MTQ ke-49 Provinsi Jambi ini diisi oleh stand-stand Dekranasda dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu. Setiap stand dekranasda menampilkan hasil olahan dan kerajinan tangan khas daerahnya masing-masing," kata Verawaty.

 

Selain diisi oleh stand-stand dari Dekranasda Provinsi Jambi dan 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi, bazar dan pameran tersebut juga diisi stand pameran lembaga pemerintah lainnya dan pihak-pihak swasta. (Maria/edit: Mustar, foto: Roni, video: Latib).

GPR WIDGET