SEKDA: DATA AKURAT TENTUKAN PEMBANGUNAN YANG OPTIMAL
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 27 Juli 2018 , Dilihat Sebanyak : 411 Kali


Jambi (Humas Pemprov Jambi), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengemukakan bahwa data akurat sangat menentukan terhadap pembangunan yang optimal. Hal itu disampaikan Sekda dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD)  se Provinsi Jambi, berlangsung di Ruang Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (26/7/18).

Sekda menegaskan, berkaitan dengan adanya Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, regulasi tentang SIPD  semakin jelas yaitu wajib dilaksanakan, ada sanksi dan berpengaruh terhadap penilaian kinerja pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota.

"Sistem Informasi Pembangunan Daerah merupakan program kegiatan yang diperlakukan secara nasional, kegiatan berorientasi penggalian database perencanaan," ujar Sekda.

Sekda mengatakan, SIPD memiliki nilai yang sangat strategis bagi kepentingan pusat dan daerah dengan pemenuhan keseluruhan aspek data yang telah ditetapkan dapat dipenuhi karena didalam SIPD berisi data-data mendasar yang mampu memberikan gambaran pembangunan  daerah. "Berbagai potensi daerah yang ada dapat dikembangkan lebih lanjut ke arah yang lebih tepat dalam rangka mendukung eksistensi daerah yang bersangkutan," ungkap Sekda.

GPR WIDGET