SEKDA HARAP ASN TELADAN JADI PANUTAN
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 06 November 2018 , Dilihat Sebanyak : 33 Kali

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengharapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpilih menjadi ASN teladan berprestasi bisa menjadi panutan dan memberikan motivasi serta inspirasi kepada ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi agar selalu meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut disampaikan Sekda pada Penilaian Akhir ASN Teladan Berprestasi Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Senin (05/11) pagi.

“Peserta ASN teladan berprestasi ini, merupakan aset sangat berharga yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Pemberian penghargaan ini, bukan untuk mencari juara, tetapi menjadikan panutan dan motivasi bagi ASN di lingkup Provinsi Jambi untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” tutur Sekda.

Sekda mengemukakan, dengan terpilihnya menjadi ASN teladan berprestasi, akan ada sebuah tanggung jawab yang besar sebagai pembuktian dari arti keteladanan dalam pengabdian, baik pada lingkungan kerja, maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemilihan ASN teladan ini merupakan suatu upaya untuk mendapatkan ASN panutan yang menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga mampu memberikan motivasi bagi ASN lainnya dalam melaksanakan kewajiban sebaik baiknya,” ungkap Sekda.

“Nantinya, ASN akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan rumit kedepannya. Tuntutan dalam melakukan reformasi birokrasi. Para ASN dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara transparan, akuntabel dan partisipasif,” lanjut Sekda.

Sekda menyampaikan, penilaian ASN teladan ini dibagi menjadi 4 kategori yaitu, kategori pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV), pejabat fungsional tertentu dan pejabat fungsional umum. Dari hasil verifikasi berkas, wawancara oleh tim penilai dan assesor BPSDM Provinsi Jambi, telah terpilih 12 ASN dengan 3 ASN untuk setiap kategorinya.

“Untuk hari ini, kita melaksanakan wawancara tahap akhir untuk menentukan ASN teladan berprestasi. ASN teladan berprestasi nantinya akan mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan, serta akan diumumkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Provinsi Jambi tanggal 29 November 2018,” ujar Sekda. (Richi, foto: Agus Supriyanto, video: Latib L)

GPR WIDGET