Sekda Harapkan Anggota Paskibraka Menjadi Contoh Generasi Muda
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 02 Agustus 2018 , Dilihat Sebanyak : 52 Kali

 

Jambi (Humas pemprov Jambi),  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto, M.Si, mengharapkan penguatan serta pembinaan pemuda guna menjadi pribadi mandiri serta bertanggung jawab menghadapi berbagai tantangan masa depan, Minggu (29/7/18) malam.

"Pembinaan dan pengembangan generasi muda dari waktu ke waktu harus ditumbuhkembangkan pada  bidang ilmu dan pengetahuan, keterampilan,maupun sikap perilaku, serta cara pandang dan pola pikir yang maju," ujar Sekda.

Mencermati indikator rendahnya kualitas sumber daya  pemuda Indonesia,  terkikis nilai moralitas serta perbuatan anarkis yang menyimpang sangat penting menjadi perhatian bersama,"Pembinaan berkelanjutan generasi muda agar mampu mandiri dan dapat mengatasi setiap permasalahan dan tantangan yang dihadapi," kata Sekda.

Acara pembukaan pelatihan dan pembinaan pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Hotel Golden Harvest menjadi bagian pembinaan disiplin, kemampuan serta wawasan kebangsaan generasi muda. "Mereka nanti harus menjadi contoh bagi sekolah, keluarga serta lingkungan dimanapun mereka berada," harap Sekda.

Paskibra yang terpilih dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi merupakan putra putri Jambi yang terpilih untuk mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2018 yang akan dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi,"Jaga kesehatan serta fokus berlatih, nanti semua mata tertuju pada paskibra, jika terjadi kesalahan akan membuat malu kita semua," ungkap Sekda.

Dalam sambutan Kadispora Provinsi Jambi, Wahyuddin menjelaskan pembinaan paskibra untuk mensukseskan peringatan 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,"Siapkan paskibraka melaksanakan tugas sebagai pengibar penurun bendera dengan melatih keterampilan baris-berbaris, disiplin, memahami makna bendera juga memupuk semangat kebangsaan, disiplin serta tanggung jawab sebagai generasi muda," kata Wahyuddin.

Wahyuddin memaparkan, 54 orang jumlah peserta Paskibra dari kabupaten/kota telah lulus seleksi dari Kota Jambi sebanyak  10 orang, Muaro Jambi 6 orang, Batanghari 6 orang, Tebo 4 orang, Bungo 5 orang,  Sarolangun 5 orang, Merangin 5 orang, Kerinci 3 orang, Kota Sungai Penuh 3 orang,  Tanjung Jabung Timur 3 orang, Tanjung Jabung Barat 4 orang. "Jumlahnya 54 orang sedangkan dua orang sudah dikirim ke tingkat nasional di Jakarta dan kegiatan ini akan berlangsung 29 Juli-19 Agustus," kata Kadispora Provinsi Jambi.  

Acara yang berlangsung dihadiri para pejabat eselon II atau yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu dan undangan lainnya. (Raihan, foto: Novriansah).

GPR WIDGET